PENGARUH PRAKTIK TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH DI SENTRA KERAJINAN KULIT MANDING BANTUL

YUSUF, MUHAMMAD (2016) PENGARUH PRAKTIK TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH DI SENTRA KERAJINAN KULIT MANDING BANTUL. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK A.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI A.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh praktik TQM meliputi: kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen proses, kualitas supplier dan manajemen sumber daya manusia berpengaruh secara bersama-sama maupuan parsial terhadap kinerja usaha UKM pada Sentra Kerajinan Kulit Manding Bantul. Objek penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah. UKM di Sentra Kerajinan Manding Bantul. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelaku UKM Sentra Kerajinan Kulit Manding Kabupaten Bantul yang merupakan pemilik ataupun pengelola. Dalam penelitian ini karena berdasarkan hasil observasi peneliti menunjukan hasil bahwa seluruh UKM yang ada di Sentra Kerajinan Kuit Manding telah menerapkan Total Quality Management, maka peneliti mengambil jumlah sampel sama dengan jumlah populasi atau disebut dengan sensus yaitu UKM Sentra Kerajinan Kulit Manding Bantul yang berjumlah 40 UKM. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi berganda Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen proses, kualitas supplier, manajemen SDM secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Kulit Manding Bantul. Kepemimpinan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Kulit Manding Bantul. Perencanaan strategisberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Manding Bantul. Fokus pada pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Manding Bantul. Manajemen proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Manding Bantul. Kualitas supplier berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Manding Bantul. Manajemen SDM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja UKM pada Sentra Kerajinan Manding Bantul. Kata Kunci : Total Quality Management, Kinerja UKM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 May 2016 07:26
Last Modified: 09 May 2016 07:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item View Item