PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK SKINCARE MEREK “THE ORIGINOTE” (Survei pada calon konsumen produk skincare merek “The Originote” di Kota Yogyakarta)

DEWI, VISTA KUMALA (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK SKINCARE MEREK “THE ORIGINOTE” (Survei pada calon konsumen produk skincare merek “The Originote” di Kota Yogyakarta). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf] Text
2. Cover_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf] Text
3. Abstrak_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf] Text
5. Daftar Isi_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141170284_Vista Kumala Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh social media marketing dan e-wom
terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand image. Metode pengolahan data
dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti untuk jumlahnya. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan untuk menentukan batas
minimal sampel penelitian menggunakan ketentuan 10-times rule. Teknik analisis data
pada penelitian ini adalah PLS-SEM yang menggunakan SmartPLS 3.0. Pengumpulan data
pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar melalui tautan google formulir.
Hasil analisis menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention, serta brand image memediasi secara positif dan signifikan pengaruh
social media marketing dan e-wom terhadap purchase intention. Penelitian ini diharapkan
dapat memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu Manajemen Pemasaran khususnya
pada penelitian tentang purchase intenton.

Kata Kunci: Social Media Marketing, E-WOM, Brand Image, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, E-WOM, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:50
Last Modified: 05 Sep 2024 02:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41012

Actions (login required)

View Item View Item