ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KERUPUK KULIT SAPI (STUDI KASUS PADA UD. BERKAH MANDIRI DI KOTA TANGERANG SELATAN)

WULANDARI, ZAHRA AMALIA (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KERUPUK KULIT SAPI (STUDI KASUS PADA UD. BERKAH MANDIRI DI KOTA TANGERANG SELATAN). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf] Text
Abstrak_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Cover_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf] Text
Cover_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Isi_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf] Text
Daftar Isi_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf] Text
Daftar Pustaka_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf] Text
Lembar Pengesahan_135200113_Zahra Amalia Wulandari.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of ZAHRA AMALIA WULANDARI FIX.pdf] Text
ZAHRA AMALIA WULANDARI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

vii
Zahra Amalia Wulandari. 2024. Analisis Strategi Pemasaran Kerupuk Kulit Sapi
(Studi Kasus Pada UD. Berkah Mandiri di Kota Tangerang Selatan). Dibimbing
oleh Antik Suprihanti.
ABSTRAK
Tujuan penelitian (1) Mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal dan
eksternal UD. Berkah Mandiri. (2) Menganalisis alternatif strategi pemasaran
untuk UD. Berkah Mandiri. (3) Menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk
UD. Berkah Mandiri. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian deskriptif
kuantitatif dan jenis penelitian studi kasus. Teknik penentuan responden
menggunakan teknik purposive. Metode pengambilan data menggunakan metode
observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan
Analisis SWOT dan Analisis QSPM. Hasil yang diperoleh (1) kekuatan dengan
skor tertinggi, yakni produk berkualitas, produk terjamin halal, dan promosi sudah
membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan sedangkan skor tertinggi
faktor internal kelemahan, yakni usaha tidak memiliki outlet untuk menjual
produk. Faktor eksternal peluang yang memiliki skor tertinggi, yakni
meningkatnya permintaan terhadap industri food and beverages sedangkan skor
tertinggi dimiliki oleh faktor eksternal ancaman, yakni produk pesaing yang lebih
bervariasi dan promosi pesaing menjangkau lebih banyak masyarakat. (2)
Alternatif strategi pemasaran untuk UD. Berkah Mandiri adalah strategi S-O,
yakni memperluas jangkauan pemasaran melalui media sosial dan e – commerce
dan memperluas kemitraan dengan reseller. (3) Strategi pemasaran yang tepat
untuk UD. Berkah Mandiri adalah adalah strategi memperluas jangkauan
pemasaran melalui media sosial dan e – commerce.
Kata Kunci: Kerupuk Kulit Sapi, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Analisis
QSPM
viii
Zahra Amalia Wulandari. 2024. Marketing Strategy Analysis of Cowhide
Crackers (Case Study at UD. Berkah Mandiri in South Tangerang City).
Supervised by Antik Suprihanti.
ABSTRACT
The study aims to (1) Identify and analyze internal and external factors of UD.
Berkah Mandiri. (2) Analyze alternative marketing strategy for UD. Berkah
Mandiri. (3) Analyze the right marketing strategy for UD. Berkah Mandiri. The
study used a quantitative descriptive research approach and case study research
type. The technique of determining respondents used purposive techniques. The
data collection method used observation, interviews, questionnaires, and
documentation. The analysis technique used SWOT Analysis and QSPM Analysis.
The results obtained (1) strengths with the highest score, namely quality products,
halal guaranteed products, and promotion has built strong relationships with
customers while the highest score of internal factors of weakness, namely the
company does not have an outlet to sell products. External factors of opportunity
that have the highest score, namely the increasing demand for the food and
beverages industry while the highest score is owned by external factors of threat,
namely more varied competitor products and competitor promotion reaching
more people. (2) Alternative marketing strategy for UD. Berkah Mandiri is an S-
O strategy, namely expanding marketing reach through social media and e-
commerce and increasing partnerships with resellers. (3) The right marketing
strategy for UD. Berkah Mandiri is a strategy to expand marketing reach through
social media and e-commerce.
Keywords: Cowhide Crackers, Marketing Strategy, SWOT Analysis, QSPM
Analysis

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Cowhide Crackers, Marketing Strategy, SWOT Analysis, QSPM Analysis
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 01 Aug 2024 02:01
Last Modified: 01 Aug 2024 02:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40549

Actions (login required)

View Item View Item