PENGARUH FEAR OF MISSING OUT TERHADAP POST-PURCHASE REGRET YANG DIMEDIASI OLEH IMPULSE BUYING (Survei Pada Konsumen Mirota Kampus Yogyakarta)

NUGROHO, DEWI MAULIDINA KARINE (2024) PENGARUH FEAR OF MISSING OUT TERHADAP POST-PURCHASE REGRET YANG DIMEDIASI OLEH IMPULSE BUYING (Survei Pada Konsumen Mirota Kampus Yogyakarta). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf] Text
2. Cover_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf] Text
3. Abstrak_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf] Text
5. Daftar Isi_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200275_Dewi Maulidina Karine N.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fear of missing out
terhadap penyesalan pasca pembelian yang dimediasi oleh pembelian impulsif.
Objek penelitian ini merupakan 110 responden yang pernah berbelanja di Mirota
Kampus Yogyakarta, pernah mengalami FoMO, dan berumur minimal 18 tahun.
Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis
purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif dengan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Model
(PLS-SEM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : 1) FoMO berpengaruh
signifikan terhadap pembelian impulsif, 2) pembelian impulsif berpengaruh
signifikan terhadap penyesalan pasca pembelian, 3) FoMO secara tidak langsung
berpengaruh signifikan terhadap post-purchase regret melalui impulse buying.

Kata kunci: fear of missing out (FoMO), pembelian impulsif (impulse buying), penyesalan pasca pembelian (post-purchase regret)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: fear of missing out (FoMO), pembelian impulsif (impulse buying), penyesalan pasca pembelian (post-purchase regret)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 22 Jul 2024 00:54
Last Modified: 22 Jul 2024 00:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40319

Actions (login required)

View Item View Item