AULIA, TAZKIA NAHIDA (2024) ENGARUH DIGITAL CONTENT MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI SHOPEE: SURVEI PADA GEN Z DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141200079_Tazkia Nahida Aulia.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Cover_141200079_Tazkia Nahida Aulia.pdf Download (5MB) |
|
Text
3. Abstrak_141200079_Tazkia Nahida Aulia.pdf Download (5MB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141200079_Tazkia Nahida Aulia.pdf Download (344kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141200079_Tazkia Nahida Aulia.pdf Download (5MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141200079_Tazkia Nahida Aulia.pdf Download (5MB) |
Abstract
Media sosial menjadi sarana untuk memilih dan mencari informasi, termasuk dalam
bentuk produk dan jasa yang dibutuhkan. Hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku
bisnis sebagai peluang pemasaran dalam membaca perilaku konsumen ketika
mencari, memilih, dan mempertimbangkan suatu produk secara online. Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital content marketing dan online
customer review melalui minat beli terhadap keputusan pembelian produk
kecantikan Somethinc di shopee pada konsumen generasi Z di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei
dan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 121
konsumen produk kecantikan Somethinc generasi Z di Daerah Isitimewa
Yogyakarta, menggunakan data primer dengan metode purposive sampling.
Metode analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan
menggunakan teknik analisis berbasis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa (1) Digital content marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Online customer review berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Digital content marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Online customer review
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) Minat beli berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) Digital content marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat
beli. (7) Dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian melalui minat beli.
Kata Kunci: Digital Content Marketing, Online Customer Review, Minat Beli, dan
Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Content Marketing, Online Customer Review, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 03:42 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 03:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40236 |
Actions (login required)
View Item |