PRATAMA, YOGA SURYA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED BRAND INTERACTIVITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada calon konsumen sepeda motor honda di Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
01 SKRIPSI FULL TEXT_141200202 YOGA SURYA PRATAMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
02 COVER_141200202 YOGA SURYA PRATAMA.pdf Download (246kB) |
|
Text
03 ABSTRAK_141200202 YOGA SURYA PRATAMA.pdf Download (10kB) |
|
Text
04 HALAMAN PENGESAHAN_141200202 YOGA SURYA PRATAMA.pdf Download (401kB) |
|
Text
05 DAFTAR ISI_141200202 YOGA SURYA PRATAMA.pdf Download (21kB) |
|
Text
06 DAFTAR PUSTAKA_141200202 YOGA SURYA PRATAMA.pdf Download (83kB) |
Abstract
vii
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED
BRAND INTERACTIVITY TERHADAP NIAT BELI PRODUK
SEPEDA MOTOR HONDA DENGAN KEPERCAYAAN
SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Survei pada calon konsumen sepeda motor honda di Yogyakarta)
Yoga Surya Pratama
Nim.141200202
E-mail : 141200202@student.upnyk.ac.id
Dosen Pembimbing
Drs. R. Hendri Gusaptono, M. M.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh electronic
word of mouth (e-WOM), Perceived Brand Interactivity terhadap niat pembelian produk
sepeda motor honda dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini
merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data
dari responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh calon konsumen produk
sepeda motor Honda di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah
100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data
pada penelitian ini dengan berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software
SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, 2) Perceived brand interactivity
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, 3) Electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian, 4) Perceived brand
interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian, 5) kepercayaan
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen, 6)
Kepercayaan memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap niat pembelian, 7)
Kepercayaan memediasi pengaruh perceived brand interactivity terhadap niat pembelian.
Kata Kunci : electronic word of mouth, perceived brand interactivity, kepercayaan, niat
pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, perceived brand interactivity, kepercayaan, niat pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 04:29 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40175 |
Actions (login required)
View Item |