Himawan, Ilma Fajrina Rahmadina (2024) Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi C-Access Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
2. COVER SKRIPSI_124190052_Ilma Fajrina Rahmadina Himawan.pdf Download (166kB) |
|
Text
4. ABSTRAK SKRIPSI_124190052_Ilma Fajrina Rahmadina Himawan.pdf Download (135kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_124190052_Ilma Fajrina Rahmadina Himawan.pdf Download (381kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI SKRIPSI_124190052_Ilma Fajrina Rahmadina Himawan.pdf Download (45kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA_124190052_Ilma Fajrina Rahmadina Himawan.pdf Download (97kB) |
|
Text
1. FULLTEXT SKRIPSI_124190052_Ilma Fajrina Rahmadina Himawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dengan berkembangnya bisnis layanan transportasi, semakin diperhatikan juga
kualitas pelayanannya. Hingga saat ini, moda transportasi kereta komuter di wilayah
Yogyakarta-Solo dan Jabodetabek telah berkembang dengan cepat dan memiliki sejarah
perjalanan yang cukup lama untuk dapat menjadi seperti sekarang. Perkembangan ini
telah membantu pengguna kereta komuter, terutama dalam hal meningkatkan kualitas
pelayanan yang diberikan PT Kereta Commuter Indonesia.
PT Kereta Commuter Indonesia telah menyadari betapa pentingnya sebuah aplikasi
mobile untuk memberikan layanan informasi kereta komuter secara daring melalui
aplikasi C-Access. Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan proses akses informasi dan
transaksi.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Memenuhi kebutuhan PT Kereta Commuter Indonesia
dalam mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi C-Access. (2) Mengetahui faktor
yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi C-Access.
Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Pengumpulan
data dalam penelitian ini meliputi studi pustaka, wawancara, dan kuesioner yang
dimaksudkan untuk memperoleh informasi secara tertulis dari responden yang berkaitan
dengan tujuan penelitian.
Simpulan penelitian ini adalah dari masing-masing variabel content, accuracy,
format, ease of use, dan timeliness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pengguna. Untuk variabel kepuasan pengguna, secara simultan
berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kelima variabel mendapatkan hasil persentase
di atas 80% yang mana termasuk ke dalam kategori skala persentase kepuasan pengguna
‘sangat puas’.
Kata Kunci: C-Access, Kepuasan Pengguna, End User Computing Satisfaction (EUCS)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | C-Access, Kepuasan Pengguna, End User Computing Satisfaction (EUCS) |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Bayu Setya Pambudi |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 02:41 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 02:41 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40169 |
Actions (login required)
View Item |