ANALISIS BRAND IDENTIFICATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI BRAND LOVE PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta)

ALFIALDO, RAFEL (2024) ANALISIS BRAND IDENTIFICATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI BRAND LOVE PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141180261_Rafel Alfialdo.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141180261_Rafel Alfialdo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Cover_141180261_Rafel Alfialdo.pdf] Text
2. Cover_141180261_Rafel Alfialdo.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141180261_Rafel Alfialdo.pdf] Text
3. Abstrak_141180261_Rafel Alfialdo.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141180261_Rafel Alfialdo.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141180261_Rafel Alfialdo.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141180261_Rafel Alfialdo.pdf] Text
5. Daftar Isi_141180261_Rafel Alfialdo.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180261_Rafel Alfialdo.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180261_Rafel Alfialdo.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang brand loyalty pada smartphone Samsung.
Ruang lingkup penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran”
Yogyakarta yang menggunakan smartphone Samsung. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui beberapa hal diantaranya: (1) Pengaruh brand identification
terhadap brand loyalty, (2) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty, (3)
Pengaruh brand identification terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand
love, dan (4) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh
brand love. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada
objek penelitian ini seluruh Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta
yang masih aktif dan menggunakan smartphone Samsung. Data dikumpulkan dari
hasil penelitian telah diuji validitas, reliabilitas, uji kebaikan model, dan uji
hipotesis. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS)-Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa brand
identification berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (2) brand
image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (3) brand
identification berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty yang
dimediasi oleh brand love, dan (4) brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand love.
Kata Kunci: Brand Identification, Brand Image, Brand Love, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Identification, Brand Image, Brand Love, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:10
Last Modified: 04 Jul 2024 08:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40120

Actions (login required)

View Item View Item