KHASANAH, RINI NUR (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK MI INSTAN LEMONILO (Studi pada santri PPM Arroyan – Baitul Hamdi Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
SkripsiFullText_152200086_Rini Nur Khasanah (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Cover_152200086_Rini Nur Khasanah (1).pdf Download (172kB) |
|
Text
Abstraks_152200086_Rini Nur Khasanah.pdf Download (171kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_152200086_Rini Nur Khasanah.pdf Download (674kB) |
|
Text
Daftar Isi_152200086_Rini Nur Khasanah.pdf Download (163kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152200086_Rini Nur Khasanah.pdf Download (233kB) |
Abstract
Rini Nur Khasanah, Nomor Mahasiswa 152200086, Program Studi Ilmu
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan ‘Veteran’ Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Inovasi Produk
dan Harga Terhadap Kepercayaan, Serta Dampaknya Pada Minat Beli Produk Mi
Instan Lemonilo” (studi pada Santri PPM Arroyan-Baitul Hamdi Yogyakarta), 2024.
Dosen Pembimbing Sauptika Kancana.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh inovasi
produk dan harga terhadap kepercayaan serta dampaknya pada minat beli produk
mi instan Lemonilo. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode
simple random sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 73 konsumen yang
pernah melihat produk mi instan Lemonilo. Analisis data menggunakan perangkat
lunak SmartPLS 4.0, metode analisis data yang digunakan yaitu SEM PLS.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Inovasi Produk (X1)
berpengaruh positif terhadap Kepercayaan (Z), Harga (X2) berpengaruh positif
terhadap Kepercayaan (Z), Inovasi Produk (X1) berpengaruh positif terhadap Minat
Beli (Y), Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Minat Beli (Y), Kepercayaan
(Z) berpengaruh positif terhadap Minat Beli (Y). Inovasi Produk (X1) berpengaruh
positif terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan (Z), Harga (X2) berpengaruh
positif terhadap Minat Beli (Y) melaui Kepercayaan (Z).
Saran dari penelitian ini adalah Lemonilo harus lebih memperhatikan minat
beli calon konsumen yang mana hal itu dipengaruhi dari inovasi produk, harga dan
kepercayaan produk.
Kata kunci: Inovasi Produk, Harga, Kepercayaan, dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Harga, Kepercayaan, dan Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 07:28 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 07:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40119 |
Actions (login required)
View Item |