NIRWANA, SAFIRA WULAN (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Kafe Kofibru di Kota Magelang). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_152200071_Safira Wulan Nirwana.pdf Download (109kB) |
|
Text
Cover_152200071_Safira Wulan Nirwana.pdf Download (438kB) |
|
Text
Daftar Isi_152200071_Safira Wulan Nirwana.pdf Download (100kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152200071_Safira Wulan Nirwana.pdf Download (134kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan_152200071_Safira Wulan Nirwana.pdf Download (321kB) |
|
Text
Skripsi Fulltext_152200071_Safira Wulan Nirwana.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Safira Wulan Nirwana, Nomor Mahasiswa 152200071, Program Studi Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Layanan dan
Harga terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel
Intervening” (Studi pada Pelanggan Kafe Kofibru Kota Magelang) 2024. Dosen
Pembimbing Drs. Humam Santosa Utomo, S.Sos, M.AB.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan
Harga terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel
Intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel
yang digunakan sebanyak 97 responden yang diambil dari Pelanggan yang baru
melakukan pembelian satu kali di Kafe Kofibru Kota Magelang. Teknik sampling yang
digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling. Metode
pengumpulan data dengan google form. Analisis data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural
Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Layanan (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z). Harga berpengaruh (X2) signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan (Z). Kualitas Layanan (X1) berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli Ulang (Y). Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat
Beli Ulang (Y). Kepuasan Pelanggan (Z) berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat
Beli Ulang (Y) d. Kualitas Layanan (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat
Beli Ulang (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z). Harga (X2) berpengaruh tidak
signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z).Saran
untuk pihak Kafe Kofibru Kota Magelang adalah agar dapat lebih memperhatikan
factor-faktor yang dapat meningkatkan minat beli ulang seperti Kualitas Layanan,
Harga, dan Kepuasan Pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 07:06 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 07:06 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39900 |
Actions (login required)
View Item |