PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Konsumen Pengguna E-commerce Shopee)

RAHAYU, RETNO NGESTI (2024) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Konsumen Pengguna E-commerce Shopee). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Full Text_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf] Text
1. Skripsi Full Text_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Cover_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf] Text
2. Cover_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf] Text
3. Abstrak_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_ 152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf] Text
5. Daftar Isi_ 152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_152200135_Retno Ngesti Rahayu.pdf

Download (242kB)

Abstract

vi
ABSTRAK
Retno Ngesti Rahayu, Nomor Induk Mahasiswa 152200135, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Pengaruh Hedonic
Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, dan Fashion Involvement terhadap
Impulse Buying (Studi Kasus pada Pengguna E-Commerce Shopee)”. Pembimbing
I Susanta
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh parsial dan simultan Hedonic
Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, dan Fashion Involvement terhadap
Impulse Buying pada Pengguna E-Commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan
tipe explanatory research. Populasi dalam penelitaian ini adalah konsumen
pengguna e-commerce Shopee dengan ukuran sampel sebanyak 224 orang
responden. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan simple
random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif
dan analisis regresi linear berganda. Software yang digunakan untuk mengolah data
dalam penelitian ini adalah SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi
25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Motivation
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Shopping Lifestyle
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, Fashion
Involvement secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying serta
Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, dan Fashion Involvement secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying.
Kata Kunci: Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Fashion
Involvement, Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Impulse Buying.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:50
Last Modified: 24 Jun 2024 04:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39889

Actions (login required)

View Item View Item