RADHARANI, PUTU AYU NANDA (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DIGITAL AGENCY DENGAN METODE SERVQUAL DAN MODEL KANO (Studi Kasus di Mediantara Agency di Kabupaten Bantul). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
COVER_PUTU AYU NANDA RADHARANI.pdf Download (70kB) |
|
Text
ABSTRAK_PUTU AYU NANDA RADHARANI.pdf Download (80kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_PUTU AYU NANDA RADHARANI.pdf Download (311kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_PUTU AYU NANDA RADHARANI.pdf Download (142kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_PUTU AYU NANDA RADHARANI.pdf Download (158kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI_PUTU AYU NANDA RADHARANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Mediantara Agency sebagai digital marketing agency yaitu sebuah platform
layanan jasa manajemen atau agency digital yang menyalurkan sumber daya manusia
kreatif dan aktif di media sosial, perannya untuk dapat membantu konten kreator dalam
bekerja sama dengan mitra brand atau aplikasi. Dalam menjaga kerja sama dengan para
brand atau aplikasi, Mediantara Agency harus dapat mempertahankan kerja sama yang baik
pula dengan para konten kreator guna memenuhi permintaan para brand atau aplikasi.
Permasalahan yang timbul dari kerja sama tersebut adalah konten kreator yang tidak terikat
oleh Mediantara Agency sehingga hal tersebut memungkinkan untuk para konten kreator
tidak dapat melanjutkan kerja sama untuk project selanjutnya, yang berdampak pada
turunnya performa Mediantara Agency dalam pemenuhan kebutuhan brand/aplikasi.
Mediantara Agency menggunakan metode Servqual dan model Kano yang
bertujuan untuk mengukur kepuasan konten kreator dalam kualitas pelayanan jasa yang
diberikan, mengetahui kriteria pelayanan yang diharapkan oleh konten kreator, serta untuk
dapat mengetahui dan mengevaluasi pelayanan yang memerlukan perbaikan.
Berdasarkan hasil analisis dan perhitungan, penelitian ini menunjukkan bahwa
kualitas pelayanan jasa yang diberikan oleh Mediantara Agency masih kurang memuaskan
bagi konten kreator, dimana ditunjukkan dari hasil negative pada nilai gap untuk setiap
atribut yang diteliti dengan metode Servqual. Sehingga, penelitian ini menghasilkan
rekomendasi atau usulan atribut kualitas pelayanan jasa terkait komunikasi yang efektif
dalam penyampaian informasi, meningkatkan kemampuan admin dalam melihat potensial
kemampuan konten kreator untuk memenuhi kebutuhan project, dan kesigapan admin
dalam proses pendaftaran konten kreator.
Kata kunci : Metode Servqual, Model Kano, Digital Marketing, Agency, nilai gap
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Servqual, Model Kano, Digital Marketing, Agency, nilai gap |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Bayu Setya Pambudi |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 02:33 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 02:33 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39871 |
Actions (login required)
View Item |