Teta, Fransisca Tamara (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SCARLETT WHITENING (Survei pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Cover_141190068_Fransisca Tamara Teta.pdf Download (104kB) |
|
Text
Abstrak_141190068_Fransisca Tamara Teta.pdf Download (118kB) |
|
Text
Lembar pengesahan_141190068_Fransisca Tamara Teta.pdf Download (272kB) |
|
Text
Daftar Isi_141190068_Fransisca Tamara Teta.pdf Download (118kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_141190068_Fransisca Tamara Teta.pdf Download (124kB) |
|
Text
Skripsi Fulltext_ 141190068_ Fransisca Tamara Teta.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Fransisca Tamara Teta, Nomor Induk Mahasiswa 141190068,
Jurusan Ilmu ManajemenFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian
“Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap Niat Beli
dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening” (Survei pada
Mahasiswa di D.I Yogyakarta). Dosen pembimbing Dyah Sugandini, DR,
M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pengaruh Electronic
Word of Mouth dan Harga terhadap Niat Beli dengan Brand Image
sebagai Variabel Intervening” (Survei pada Mahasiswa di D.I
Yogyakarta). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, dimana
kriteria sampel adalah orang yang belum pernah menggunakan produk
skin care dan body care Scarlett Whitening. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling
melalui perhitungan sampel dengan populasi tidak diketahui. Teknik
analisa data pada penelitian ini menggunakan metode Structural Equation
Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS)
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Electronic
Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli,
Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Brand Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Electronic Word of
Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli melalui
Brand Image, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli
melalui Brand Image.
Berdasarkan hasil penelitian brand Scarlett Whitening sudah
memiliki image yang baik di benak konsumen namun jika perusahaan
disarankan mengambil strategi untuk mengendalikan ulasan dan review
dari konsumen serta perusahaan disarankan untuk menetapkan harga yang
pas untuk poduk perusahaan karena hal ini akan mempengaruhi
pandangan konsumen mengenai brand.
Kata kunci : Electronic Word of Mouth, E-WOM, Harga, Niat Beli,
Brand Image
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, E-WOM, Harga, Niat Beli, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Bayu Setya Pambudi |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 06:56 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 06:56 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39793 |
Actions (login required)
View Item |