PENGARUH ATTITUDE TOWARD GREEN PRODUCT, ENVIRONMENTAL CONCERN, DAN PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG PADA MAHASISWA DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAPUTRA, ILHAM NUR (2024) PENGARUH ATTITUDE TOWARD GREEN PRODUCT, ENVIRONMENTAL CONCERN, DAN PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG PADA MAHASISWA DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Cover .pdf] Text
Cover .pdf

Download (137kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (860kB)
[thumbnail of Skripsi full text.pdf] Text
Skripsi full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh sikap produk hijau, kepedulian
lingkungan, dan efektivitas yang dirasakan terhadap niat beli hijau. Fenomena yang
menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah isu lingkungan Indonesia yang
berdasarkan data IKLH tahun 2021. Metode pengolahan data dan analisis data dalam
penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini tidak diketahui secara pasti untuk jumlahnya. Teknik pengambilan sampelnya
menggunakan purposive sampling dan rumus Cohran untuk menentukan batas minimal
sampel penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi
linier berganda yang menggunakan SPSS Statistics. Pengumpulan data pada penelitian ini
menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: sikap
produk hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, kepedulian
lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, efektivitas yang
dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, serta sikap produk
hijau, kepedulian lingkungan, dan efektivitas yang dirasakan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap niat beli hijau. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi
pada perkembangan ilmu Manajemen Pemasaran khususnya pada penelitian tentang
pemasaran hijau. Kata Kunci: Sikap Produk Hijau, Kepedulian Lingkungan, Efektivitas Yang
Dirasakan, Niat Beli Hijau

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sikap Produk Hijau, Kepedulian Lingkungan, Efektivitas Yang Dirasakan, Niat Beli Hijau
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:16
Last Modified: 07 Jun 2024 06:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39679

Actions (login required)

View Item View Item