PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Coffee Shop “Bursa Coffee” Di Sleman)

HERKAMILAN, VERDI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Coffee Shop “Bursa Coffee” Di Sleman). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141170261_Verdi Herkamilan.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141170261_Verdi Herkamilan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141170261_Verdi Herkamilan.pdf] Text
2. Cover_141170261_Verdi Herkamilan.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141170261_Verdi Herkamilan.pdf] Text
3. Abstrak_141170261_Verdi Herkamilan.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141170261_Verdi Herkamilan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141170261_Verdi Herkamilan.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141170261_Verdi Herkamilan.pdf] Text
5. Daftar Isi_141170261_Verdi Herkamilan.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141170261_Verdi Herkamilan.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141170261_Verdi Herkamilan.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelajahi efek langsung dan tidak langsung dari social
media marketing, word of mouth, dan kesadaran merek terhadap purchase decision melalui
kepuasan konsumen di Bursa Coffee di Sleman. Studi ini menggunakan pendekatan
kuantitatif, dengan populasi adalah seluruh konsumen Bursa Coffee di Sleman. Sampel yang
dikumpulkan di daerah Sleman sebesar 163 responden. Kuesioner digunakan untuk
mengumpulkan data dari 163 responden yang berusia 20-25 tahun, melibatkan kedua jenis
kelamin dan latar belakang pendidikan mulai dari SMA/SMK hingga sarjana. Lalu latar
belakang pekerjaan. Pengeluaran bulanan berkisar dari Rp100.000 hingga Rp500.000, dan
kunjungan bulanan bervariasi dari 1 hingga lebih dari 3 kali. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasilnya menunjukkan
bahwa social media marketing, word of mouth, dan brand awareness berpengaruh signifikan
dan positif terhadap purchase decision. Selain itu, faktor-faktor ini berdampak positif
terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen, pada gilirannya, berpengaruh
positif terhadap purchase decision. Penelitian ini menunjukkan bahwa social media
marketing, word of mouth, dan kesadaran merek secara kolektif mempengaruhi purchase
decision melalui mediator kepuasan konsumen.
Kata kunci: Social Media Marketing, Word Of Mouth, Brand Awareness, Purchase
Decision, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Word Of Mouth, Brand Awareness, Purchase Decision, Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 21 May 2024 08:32
Last Modified: 21 May 2024 08:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39489

Actions (login required)

View Item View Item