PENGARUH VIRAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KABUPATEN SLEMAN

KINANDING, JALU (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_Jalu Kinanding_141200213.pdf] Text
Abstrak_Jalu Kinanding_141200213.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Cover_Jalu Kinanding_141200213.pdf] Text
Cover_Jalu Kinanding_141200213.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Jalu Kinanding_141200213.pdf] Text
Daftar Isi_Jalu Kinanding_141200213.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Jalu Kinanding_141200213.pdf] Text
Daftar Pustaka_Jalu Kinanding_141200213.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Jalu Kinanding_141200213.PDF] Text
Halaman Pengesahan_Jalu Kinanding_141200213.PDF

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text Jalu Kinanding_141200213.pdf] Text
Skripsi Full Text Jalu Kinanding_141200213.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral
marketing, electronic word of mouth, dan brand awareness terhadap purchase
decision. Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan alat pengumpulan data
berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kabupaten
Sleman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh dari 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Teknik
analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian
menyimpulkan bahwa: 1) Secara simultan viral marketing, electronic word of
mouth, dan brand awareness mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase decision, 2) Secara parsial viral marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase decision, 3) Secara parsial electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 4) Secara parsial
brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision.
Kata kunci: Viral Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Awareness,
Purchase Decision

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 02 Apr 2024 04:06
Last Modified: 02 Apr 2024 04:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39224

Actions (login required)

View Item View Item