PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, E-WOM DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP MASYARAKAT DI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA

ADYAKSA, MUHAMMAD FALAYUDHA (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, E-WOM DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP MASYARAKAT DI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_Muhammad Falayudha A_141190179.pdf] Text
ABSTRAK_Muhammad Falayudha A_141190179.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of COVER _Muhammad Falayudha A_141190179.pdf] Text
COVER _Muhammad Falayudha A_141190179.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_Muhammad Falayudha A_141190179.pdf] Text
DAFTAR ISI_Muhammad Falayudha A_141190179.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA _Muhammad Falayudha A_141190179.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA _Muhammad Falayudha A_141190179.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PENGESAHAN_Muhammad Falayudha A_141190179.pdf] Text
PENGESAHAN_Muhammad Falayudha A_141190179.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI _Muhammad Falayudha A_141190179.pdf] Text
SKRIPSI _Muhammad Falayudha A_141190179.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis antara pengaruh Social Media
Marketing, E-WOM dan E-Service Quality terhadap Keputusan Pembelian E�Commerce TikTok Shop pada masyarakat di Kabupaten Sleman Yogyakarta.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Sleman Yogyakarta
yang pernah melakukan pembelian pada E-Commerce TikTok Shop. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner
online. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling
dengan jumlah sample yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 responden.
Alat analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif deskriptif dengan
menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS
(Statistical Product and Service Solution) versi 25. Penelitian ini menunjukan
bahwa (1) variabel Social Media Marketing, E-WOM dan E-Service Quality
secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) variabel
Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian (3) variabel E-WOM berpengaruh positif tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian (4) variabel E-Service Quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : social media marketing; e-wom; e-service quality; keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: social media marketing; e-wom; e-service quality; keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:01
Last Modified: 26 Feb 2024 05:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38968

Actions (login required)

View Item View Item