PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOS TOS (Survei pada Penggemar NCT Dream Konsumen Tos Tos di Indonesia

NURSABILLA. M, NURSABILLA. M (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, PROMOSI, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOS TOS (Survei pada Penggemar NCT Dream Konsumen Tos Tos di Indonesia. UNSPECIFIED thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf] Text
COVER SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf] Text
ABSTRAK SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of PENGESAHAN SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf] Text
PENGESAHAN SKRIPSI_141200025_NURSABILLA. M.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of SKRIPSI FINAL_141200025_NURSABILLA. M.pdf] Text
SKRIPSI FINAL_141200025_NURSABILLA. M.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh variabel
independen brand ambassador, promosi, dan viral marketing terhadap variabel
dependen keputusan pembelian produk tos tos. Penelitian ini menggunakan data
primer dan data sekunder. Adapun penelitian ini menggunakan penelitian
kuantitatif, dengan populasi penggemar NCT Dream di Indonesia dimana sampel
yang diambil dalam penelitian ini yaitu 105 responden. Menggunakan metode non
probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan
data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS Statistik 25. Hasil penelitian
ini diketahui bahwa: brand ambassador, promosi, dan viral marketing secara
bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk tos
tos. Brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk tos tos. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian produk tos tos. Viral marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk tos tos.
Kata kunci: Brand Ambassador, Promosi, Viral Marketing, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Promosi, Viral Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:49
Last Modified: 22 Jan 2024 08:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38740

Actions (login required)

View Item View Item