Rizaldy, Dhia Fauzan (2023) PENGARUH CO-BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK PADA PRODUK FASHION MEREK MATERNAL DISASTER (Studi pada Konsumen yang Pernah Membeli Produk Fashion Merek Maternal Disaster Jl. Ambarukmo, Kabupaten Sleman Minimal Satu Kali). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 Abstrak_152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (54kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Cover_152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (71kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi _152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (41kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka _152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (98kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Lembar Pengesahan_152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (438kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Skripsi Fulltext _152180035_Dhia Fauzan R.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB)  | 
          
Abstract
Penelitian dilakukan guna menguji dan menganalisis “Pengaruh Co�branding Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek pada Produk 
Fashion Merek Maternal Disaster”. Jenis penelitian ini merupakan explanatory 
research. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen yang pernah melakukan 
pembelian produk fashion merek Maternal Disaster Jl. Ambarukmo Kabupaten 
Sleman minimal satu kali. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability 
sampling dengan jenis accidental sampling dan responden sejumlah 70 orang. 
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis statistik 
deskriptif dan inferensial. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan 
Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Co-branding (X1) berpengaruh 
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Co-branding (X1) berpengaruh 
signifikan terhadap Citra Merek (Y), Citra Merek (Y) berpengaruh signifikan 
terhadap Keputusan Pembelian (Z), dan Co-branding (X1) berpengaruh signifikan 
terhadap Keputusan Pembelian (Z) Melalui Citra Merek (Y)
Berdasarkan hasil penelitian, Maternal Disaster perlu mengoptimalkan 
strategi co-branding yang telah dilakukan dengan memperhatikan aspek lain seperti 
citra merek dari merek asosiasi yang berkolaborasi agar dapat menaikkan antusias 
konsumen dan menarik pasar baru sehingga dapat meningkatkan keputusan 
pembelian konsumen baik dari segi kuantitas, percepatan penjualan, ataupun 
menaikkan pendapatan toko.
Kata Kunci : Co-branding, Keputusan Pembelian, dan Citra Merek.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Co-branding, Keputusan Pembelian, dan Citra Merek. | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 04 Jan 2024 06:43 | 
| Last Modified: | 04 Jan 2024 06:43 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38582 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
