Fithar, Lalu Septian Alin (2023) MODEL KOMUNIKASI KORPORAT PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM LOMBOK TIMUR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
JUDUL_Lalu Septian Alin Fithar.pdf Download (366kB) |
|
Text
Daftar Isi_Lalu Septian Alin Fithar.pdf Download (544kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Lalu Septian Alin Fithar.pdf Download (432kB) |
|
Text
pengesahan tesis_Lalu Septian Alin Fithar.pdf Download (88kB) |
|
Text
persetujuan tesis_Lalu Septian Alin Fithar.pdf Download (62kB) |
|
Text
Ringkasan_Lalu Septian Alin Fithar.pdf Download (306kB) |
|
Text
tesis_Lalu Septian alin Fithar_Sidang tesis_CD_Soft file.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi semakin menuntut korporat untuk terus
melakukan inovasi serta mengikuti perkembangan zaman. korporat dalam memberikan
informasi kepada publiknya memerlukan berbagai macam media yang tepat dan juga
model komunikasi yang efektif. Keterbukaan informasi dari suatu korporat merupakan
bentuk pelayanan yang baik kepada publiknya. Penelitian ini ingin melihat bagaimana
model komunikasi korporat PDAM Lombok Timur dalam memberikan informasi
kepada publik sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan pelayanannya serta
membuat model komunikasi korporat PDAM Lombok Timur. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Penelitian ini menggunakan jenis kajian studi kasus interinsik Jenis ini ditempuh oleh
oleh peneliti yang ingin lebih memahami jenis kasus tertentu. Jenis ini digunakan
karena peneliti ingin lebih fokus pada kasus PDAM Lombok Timur yang masih kurang
dalam keterbukaan informasi kepada publik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa fungsi humas diperankan oleh direktur umum dan teknik PDAM Lombok Timur
dalam mengolah informasi kepada publik. Media komunikasi yang digunakan oleh
PDAM Lombok Timur sangat beragam seperti pamflet, Media relations, media sosial
dan komunikasi sosial. Komunikasi yang terjadi antar PDAM Lombok Timur dengan
publik masih bersifat satu arah karena media yang gunakan untuk berkomunikasi
dengan publik belum dikelola dengan maksimal. Kekurangan sumber daya manusia
menjadi kendala PDAM Lombok Timur dalam berkomunikasi dengan publik karena
hal tersebut informasi yang dikelola hanya bersifat satu arah.
Kata kunci: Humas, Komunikasi Korporat, Media Komunikasi, Teknologi
Komunikasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Humas, Komunikasi Korporat, Media Komunikasi, Teknologi Komunikasi. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 06:22 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 06:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38499 |
Actions (login required)
View Item |