HAYUMURTI, ARUNA KINTAMANI (2023) PENGARUH KEEFEKTIFAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI PARASOCIAL INTERACTION PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.
Text
ABSTRAK_ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI_141190151.pdf Download (542kB) |
|
Text
COVER_ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI_141190151.pdf Download (629kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI_141190151.pdf Download (990kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI_141190151.pdf Download (588kB) |
|
Text
PENGESAHAN_ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI_141190151.pdf Download (626kB) |
|
Text
SKRIPSI_ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI_141190151.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
viii
PENGARUH EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA INFLUENCER
TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI
PARASOCIAL INTERACTION PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP
DI DAERAH ISTIMEWA Yogyakarta
ARUNA KINTAMANI HAYUMURTI
NIM. 141190151
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media influencer, parasocial
interaction, dan purchase intention pengguna TikTok Shop Di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei, menggunakan alat pengumpulan
data berupa kuesioner. Populasi dan sampel pada penelitian sebanyak 121 responden
pengguna TikTok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta, menggunakan data primer dengan
metode purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini responden yang
memiliki aplikasi TikTok Shop dan mengikuti akun social media influencer. Teknik
analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan
menggunakan metode PLS-SEM dengan program olah data SmartPLS 3.0. Hasil penelitian
ini membuktikan bahwa: 1) social media influencer signifikan berpengaruh positif terhadap
purchase intention, 2) social media influencer signifikan berpengaruh positif terhadap
parasocial interaction, 3) Purchase intention signifikan berpengaruh positif terhadap
purchase intention, 4) Parasocial interaction berperan parsial memediasi pengaruh social
media influencer terhadap purchase intention
Kata kunci: social media influencer, Parasocial interaction , Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media influencer, Parasocial interaction , Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 02:38 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 02:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38480 |
Actions (login required)
View Item |