Dewi, Faradisa Citra (2023) PERILAKU IMPULSE BUYING PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE PADA REMAJA PUTRI USIA 19-24 TAHUN ( STUDI KASUS PADA MAHASISWI USIA 19-24 TAHUN DI YOGYAKARTA ). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (20kB)  | 
          |
| 
              
Text
 COVER.pdf Download (165kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (167kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB)  | 
          |
| 
              
Text
 FIX Skripsi Fulltext_153190138_Faradisa Citra Dewi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (312kB)  | 
          
Abstract
Fenomena perilaku impulse buying pada kalangan remaja putri khusunya pada 
range usia 19-24 tahun mengalami peningkatan yang sangat pesat, fenomena 
pembelian secara spontan atau impulsive buying ini didorong dari berbagai 
macam faktor internal dan eksternal, antaralain keinginan untuk menunjukan
image diri yang ditampilkan kepada orang lain, keinginan remaja untuk diterima 
lingkunganya, dan juga keinginan remaja putri untuk tetap tampil trendy, 
fashionable. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori komunikasi 
tentang identitas, Teori ini dirasa relevan untuk menjadi landasan teori pada
penelitian ini terkait image diri terhadap perilaku impulse buying pada remaja 
putri. Jenis metode penelitian yang dilakukan pada penelitian terkait “Perilaku 
Impulse buying pengguna E-commerce shopee usia 19-24 tahun” menggunakan 
metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan atau paradigma 
konstruktivisme. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran 
terkait perilaku impulse buying yang dilakukan oleh remaja putri usia 19-24 
tahun dan untuk menilai faktor yang mempengaruhi perilaku impulse buying. 
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan kepada 7 infroman 
memberikan hasil yang signifikan bahwa remaja putri usia 19-24 tahun 
melakukan pembelian impulsive, mayoritas remaja masuk kedalam kategori 
pure impulse buying dan suggestion impulse buying, dan berdasarkan dengan 
teori komunikasi tentang identitas remaja putri pada penelitian ini berada di 
tingkat lapisan Personal frames dan Enected frames.
Kata kunci: Komunikasi identitas, impulse buying, e-commerce Shopee, remaja 
putri.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi identitas, impulse buying, e-commerce Shopee, remaja putri | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 29 Dec 2023 01:58 | 
| Last Modified: | 29 Dec 2023 01:58 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38443 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
