EFEKTIVITAS BRAND ACTIVATION TERHADAP BRAND IMAGE PREPP STUDIO (Studi Pada Peserta Event Prepp Scooter Club (PSC)“Take Over Jakarta”)

Miharja, Satrio (2023) EFEKTIVITAS BRAND ACTIVATION TERHADAP BRAND IMAGE PREPP STUDIO (Studi Pada Peserta Event Prepp Scooter Club (PSC)“Take Over Jakarta”). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of SKRIPSI Fulltext_153170042_SATRIO MIHARJA.pdf] Text
SKRIPSI Fulltext_153170042_SATRIO MIHARJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Brand Fashion sangat berkembang seiring perkembangan zaman dan
mempengaruhi pola berpakaian di seluruh lini fashion. Dapat kita lihat dari tren
pemasaran brand brand lokal Indonesia sangat kreatif dan memiliki nilai jual yang
tinggi, Prepp Studio adalah Brand Fashion yang mengandeng banayak influncer
seperti Arif Muhammad sebagai CEO dan influencer dari prepp studio sendiri,
selain itu prepp studio membuat club scooter yang bernama PSC atau Prepp Scooter
Club yang bertujuan mempererat club scooter Indonesia menjadi lebih baik lagi.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana efektivitas brand activation
terhadap brand image prepp studio dalam studi pada peserta event Prepp Scooter
Club (PSC) “Take Over Jakarta”. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration
Likehood Model (ELM). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif
dengan metode survei. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang
mengikuti acara Prepp Scooter Club yang di selanggarakan Prepp Studio, berusia
20-30 tahun, dengan event pertama pasca covid-19 terbesar di Indonesia dengan
peserta acara 2.845 orang yang mengikuti event ini. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa brand activation Prepp studio berpengaruh dengan signifikan
sebesar 50,5% terhadap brand image Prepp Studio. hubungan kedua variabel
bersifat positif dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,711 dan nilai signifikasi
0,00 (<0,05). Hubungan yang positif atau searah dapat diartikan bahwa efektifitas
brand activation Prepp Studio meningkat. Hal ini selaras dengan hasil uji liniear
sederhana dengan persamaan Y = 11,927 + 0,589X yang berarti kenaikan 1 nilai
brand image, maka nilai brand image akan bertambah sebesar 0,847
Kata Kunci: Brand Activation, Brand Image, Event Marketing, Prepp Studio,
Prepp Scooter Club, Take Over Jakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Activation, Brand Image, Event Marketing, Prepp Studio, Prepp Scooter Club, Take Over Jakarta.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:49
Last Modified: 19 Oct 2023 03:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38018

Actions (login required)

View Item View Item