HERKUMARA, DENISA ANANDA (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE (Survei Pada Calon Konsumen Body Lotion Scarlett di Kota Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_141170239_Denisa Ananda Herkumara.pdf Download (289kB) |
|
Text
COVER_141170239_Denisa Ananda Herkumara.pdf Download (292kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_141170239_Denisa Ananda Herkumara.pdf Download (186kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_141170239_Denisa Ananda Herkumara.pdf Download (318kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_141170239_Denisa Ananda Herkumara.pdf Download (258kB) |
|
Text
SKRIPSI FULLTEXT_141170239_Denisa Ananda Herkumara.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada calon konsumen body lotion Scarlett di Kota
Yogyakarta. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner melalui
Google Form. Sampel yang digunakan berjumlah 105 responden. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan celebrity
endorser terhadap purchase intention melalui brand image body lotion Scarlett di
Kota Yogyakarta. Metode pengambilan data menggunakan purposive sampling,
dimana pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu yaitu
calon konsumen body lotion Scarlett di Kota Yogyakarta. Metode analisis data
meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis
jalur (path analysis) dengan bantuan regresi linear dan uji sobel menggunakan
program aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) Versi 25. Hasil
penelitian ini mengungkapkan bahwa electronic word of mouth, celebrity
endorser, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention body lotion Scarlett di Kota Yogyakarta. Electronic word of mouth dan
celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention
melalui brand image body lotion Scarlett di Kota Yogyakarta.
Kata kunci : Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, Brand Image, dan
Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, Brand Image, dan Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:15 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 07:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37446 |
Actions (login required)
View Item |