PENGARUH INFLASI, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SUBSEKTOR RETAIL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Fadhila, Farah (2023) PENGARUH INFLASI, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SUBSEKTOR RETAIL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER_FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
COVER_FARAH FADHILA_142190064.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK _FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
ABSTRAK _FARAH FADHILA_142190064.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI _FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
DAFTAR ISI _FARAH FADHILA_142190064.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA _FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA _FARAH FADHILA_142190064.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PENGESAHAN _FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
PENGESAHAN _FARAH FADHILA_142190064.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of PENGESAHAN _FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
PENGESAHAN _FARAH FADHILA_142190064.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI _FARAH FADHILA_142190064.pdf] Text
SKRIPSI _FARAH FADHILA_142190064.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menguji secara empiris dan mengetahui pengaruh
inflasi, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan pertumbuhan penjualan
terhadap nilai perusahaan pada perusahaan subsektor retail yang terdaftar di Bursa
Efek Indonesia (BEI) periode 2016 – 2021. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari
39 perusahaan retail yang terdaftar di BEI. Sampel yang digunakan berjumlah 12
perusahaan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis
data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data laporan keuangan perusahaan
yang diperoleh melalui situs resmi BEI maupun perusahaan. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa inflasi dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap
nilai perusahaan, sedangkan pertumbuhan perusahaan dan pertumbuhan penjualan
berpengaruh terhadap nilai perusahaan subsektor retail.
Kata kunci: Nilai Perusahaan, Inflasi, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan
Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Inflasi, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Pertumbuhan Penjualan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 Aug 2023 07:33
Last Modified: 31 Aug 2023 07:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37298

Actions (login required)

View Item View Item