PENGARUH GAYA HIDUP, VIRAL MARKETING, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Generasi Z Pengguna Shopee)

PUTRI, NANDA SILVI AULIA (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, VIRAL MARKETING, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Generasi Z Pengguna Shopee). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstraksi - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf] Text
Abstraksi - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of Cover - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf] Text
Cover - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of Daftar Isi - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf] Text
Daftar Isi - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf] Text
Daftar Pustaka - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf] Text
Halaman Pengesahan - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of Skripsi full - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf] Text
Skripsi full - Nanda Silvi Aulia Putri - 152180029.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Nanda Silvi Aulia Putri, Nomor Induk Mahasiswa 152180029, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Gaya Hidup, Viral
Marketing, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik
Maybelline di e-commerce Shopee (Studi pada Generasi Z Pengguna Shopee)”.
Dosen Pembimbing I Susanta dan Dosen Pembimbing II Hastho Joko N U.
Penelitian ini dilakukan guna menguji dan menganalisis “Pengaruh Gaya Hidup,
Viral Marketing, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik
Maybelline di e-commerce Shopee (Studi pada Generasi Z Pengguna Shopee)”.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam
penelitian ini adalah Perempuan Generasi Z di Indonesia. Teknik yang digunakan
pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis teknik sampling
Purposive Sampling. Responden yang digunakan sejumlah 97 orang. Teknik analisis
data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis
statistik inferensial. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
metode Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan aplikasi SPSS Versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gaya Hidup (X1) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Viral Marketing (X2) secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk (X3)
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Gaya
Hidup (X1), Viral Marketing (X2), dan Kualitas Produk (X3) secara simultan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Berdasarkan hasil penelitian, Maybelline diharapkan lebih memperhatikan
kualitas produk. Solusi yang dapat diberikan adalah melakukan inovasi pada desain
kemasan produk dengan cara menambahkan beberapa unsur kreatifitas untuk
membuat desain kemasan yang berciri khas sehingga konsumen mudah mengenali
produk kosmetik Maybelline. Adanya inovasi desain kemasan produk Maybelline
diharapkan semakin menarik perhatian konsumen dan dapat meningkatkan
penjualan.
Kata kunci: Gaya Hidup, Viral Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Viral Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:56
Last Modified: 16 Aug 2023 03:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36906

Actions (login required)

View Item View Item