STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TNGR DEADLY DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Dirgantara, Daffa Indra (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TNGR DEADLY DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi_Daffa Indra D_153180145.pdf] Text
Skripsi_Daffa Indra D_153180145.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (702kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (370kB)

Abstract

TNGR DEADLY adalah perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan retail
khususnya untuk pasar anak muda dan dewasa di Yogyakarta. Dengan banyak
pesaing yang bergerak di bisnis serupa maka dari itu diperlukan strategi komunikasi
pemasaran yang tepat agar produknya bisa dikenal dengan baik oleh masyarakat.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunukasi
pemasaran yang dilakukan TNGR DEADLY untuk meningkatkan brand
awareness-nya. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan perencanaan
pemasaran, strategi komunikasi yang dilaksanakan, dan brand awareness dicapai
di kalangan konsumennya. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan oleh
Charles Berger, konsep strategi komunikasi pemasaran Kotler dan Keller, dan
brand awareness menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan
skala priotitas pada delapan bauran promosi pada strategi komunikasi pemasaran
yang dijalankan TNGR DEADLY. Hasil penelitian menunjukan bahwa TNGR
DEADLY berhasil melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan melakukan
tahapan perencanaan dan menerapkan bauran promosi dengan baik. Tingkatan
brand awareness dari TNGR DEADLY adalah pada tingkatan brand recognition.
Peneliti menemukan dua hal menarik dalam penelitian, bahwa mereka
menggunakan strategi strategi experiential marketing yaitu memberikan
pengalaman untuk konsumennya dan kegiatan pemasaran mereka dominan
menggunakan offline dibandingkan online di era digital saat ini.
Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TNGR DEADLY

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TNGR DEADLY
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Aug 2023 04:54
Last Modified: 14 Aug 2023 04:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36870

Actions (login required)

View Item View Item