PENGARUH PERCEIVED VALUE, TRAVEL MOTIVATION, DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP FUTURE BEHAVIOR MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG LAVA TOUR YOGYAKARTA

YUNINGTYAS, SAVINA VIYO MEKARA (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE, TRAVEL MOTIVATION, DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP FUTURE BEHAVIOR MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG LAVA TOUR YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-1.pdf] Text
2. Cover_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-1.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-9.pdf] Text
3. Abstrak_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-9.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-10-11.pdf] Text
5. Daftar Isi_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-10-11.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-106-110.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-106-110.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value, travel
motivation, dan tourist experience terhadap future behavior dengan satisfaction
sebagai variabel mediasi. Penelitian bersifat kuantitatif, dimana data diperoleh
melalui kuesioner menggunakan google form sehingga mendapatkan 108
responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah
mengunjungi destinasi wisata Lava Tour Yogyakarta, Yogyakarta minimal satu kali
dengan teknik pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Data yang sudah
terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik Partial Least Square (PLS)
dengan software SmartPLS 3.0 sehingga menghasilkan kesimpulan bahwa: 1)
Perceived value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap future behavior;
2) Travel motivation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap future
behavior; 3) Tourist experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
future behavior; 4) Perceived value berpengaruh tidak langsung secara positif dan
signifikan terhadap future behavior melalui satisfaction; 5) Travel motivation
berpengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap future behavior
melalui satisfaction; dan 6) Pengalaman berpengaruh tidak langsung secara positif
dan signifikan terhadap future behavior melalui satisfaction.
Kata kunci: Perceived Value, Travel motivation, Tourist experience, Future behavior, dan
Satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perceived Value, Travel motivation, Tourist experience, Future behavior, dan Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 07 Jul 2023 01:52
Last Modified: 07 Jul 2023 01:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36339

Actions (login required)

View Item View Item