YUNINGTYAS, SAVINA VIYO MEKARA (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE, TRAVEL MOTIVATION, DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP FUTURE BEHAVIOR MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG LAVA TOUR YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 1. Skripsi Fulltext_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2. Cover_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-1.pdf Download (62kB)  | 
          |
| 
              
Text
 3. Abstrak_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-9.pdf Download (113kB)  | 
          |
| 
              
Text
 4. Lembar Pengesahan_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas.pdf Download (235kB)  | 
          |
| 
              
Text
 5. Daftar Isi_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-10-11.pdf Download (59kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6. Daftar Pustaka_141190234_Savina Viyo Mekarayuningtyas-106-110.pdf Download (133kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value, travel 
motivation, dan tourist experience terhadap future behavior dengan satisfaction
sebagai variabel mediasi. Penelitian bersifat kuantitatif, dimana data diperoleh 
melalui kuesioner menggunakan google form sehingga mendapatkan 108 
responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah 
mengunjungi destinasi wisata Lava Tour Yogyakarta, Yogyakarta minimal satu kali 
dengan teknik pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Data yang sudah 
terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik Partial Least Square (PLS) 
dengan software SmartPLS 3.0 sehingga menghasilkan kesimpulan bahwa: 1) 
Perceived value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap future behavior; 
2) Travel motivation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap future 
behavior; 3) Tourist experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap 
future behavior; 4) Perceived value berpengaruh tidak langsung secara positif dan 
signifikan terhadap future behavior melalui satisfaction; 5) Travel motivation 
berpengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap future behavior
melalui satisfaction; dan 6) Pengalaman berpengaruh tidak langsung secara positif 
dan signifikan terhadap future behavior melalui satisfaction.
Kata kunci: Perceived Value, Travel motivation, Tourist experience, Future behavior, dan 
Satisfaction
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Perceived Value, Travel motivation, Tourist experience, Future behavior, dan Satisfaction | 
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:52 | 
| Last Modified: | 07 Jul 2023 01:52 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36339 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
