NAHISWARI, ADELLYA LAKSHITA (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL IPHONE (Studi pada Konsumen iBox Lippo Plaza Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak Skripsi_Adellya Lakshita Nahiswari_152180127.pdf Download (112kB) |
|
Text
Cover Skripsi_Adellya Lakshita Nahiswari_152180127.pdf Download (109kB) |
|
Text
Daftar Isi Skripsi_Adellya Lakshita Nahiswari_152180127.pdf Download (115kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Skripsi_Adellya Lakshita Nahiswari_152180127.pdf Download (128kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan Skripsi_Adellya Lakshita Nahiswari_152180127.pdf Download (437kB) |
|
Text
Skripsi Full_Adellya Lakshita Nahiswari_152180127.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Adellya Lakshita Nahiswari, Nomor Mahasiswa 152180127, Program
Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Citra
Merek, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian
Ponsel iPhone (Studi pada Konsumen iBox Lippo Plaza Yogyakarta)”, 2023.
Dosen Pembimbing Susanta dan Adi Soeprapto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Kualitas
Produk, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini
menggunakan tipe explanatory research. Ukuran sampel pada penelitian ini
sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability
Sampling dengan Sampling Insidental untuk jumlah populasi yang tidak diketahui.
Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Regresi
Linier Berganda menggunakan metode SPSS (Statistical Product Service and
Solutions) versi 25.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Citra Merek secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Layanan
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra
Merek, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Berdasarkan hasil penelitian, iBox Lippo Plaza Yogyakarta diharapkan
dapat mempertahankan dan memperkuat citra merek iPhone. Khususnya dalam
menjaga reputasi merek itu sendiri. Dengan cara meyakinkan konsumen bahwa
merek tersebut memiliki atribut dan manfaat yang relevan yang memuaskan
kebutuhan dan keinginan, sehingga membentuk penilaian merek yang positif
secara keseluruhan, dan meningkatkan kualitas produk iPhone yang dijual.
Khususnya agar produk iPhone dapat dikatakan memiliki tingkat serviceability
yang tinggi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan konsumen
kemudahan akses dalam mereparasi produk dan mempercepat waktu perbaikan
produk, serta meningkatkan kualitas layanan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara
memberikan edukasi serta pelatihan terhadap staf-staf iBox mengenai etika dan
sopan santun agar lebih berkompeten saat memberikan pelayanan kepada
pelanggan secara berkelanjutan.
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keputusan
Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 01:43 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 01:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36205 |
Actions (login required)
View Item |