Suryadewi, Amanda (2023) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI MUSEUM SONOBUDOYO. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. SKRIPSI LENGKAP_AMANDA SURYADEWI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK_AMANDA SURYADEWI.pdf Download (13kB) |
|
Text
3. COVER_AMANDA SURYADEWI.pdf Download (170kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN_AMANDA SURYADEWI.pdf Download (493kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI_AMANDA SURYADEWI.pdf Download (19kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA_AMANDA SURYADEWI.pdf Download (83kB) |
Abstract
Museum Sonobudoyo merupakan museum yang berada di bawah yang dikelola di
bawah Dinas Kebudayaan Provinsi D.I. Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui tujuan pemilihan platform Instagram sebagai media promosi, strategi
komunikasi yang dipakai dalam penggunaan Instagram, serta penggunaan
Instagram sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan
deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data
dikumpulkan,dianalisis, dan diuji dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa tujuan pemilihan platform Instagram sebagai media promosi
Museum ini karena performanya yang baik dibandingkan dengan media sosial yang
lain. Tim media sosial telah melakukan perencanaan yang rutin dan melakukan
strategi komunikasi. Dalam penggunaannya sebagai Media Promosi, akun
Instagramnya telah menggunakan 2 dari 4 bauran promosi dan belum menggunakan
fitur-fitur yang tersedia secara maksimal.
Kata Kunci: Instagram; Media Promosi; Museum Sonobudoyo
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram; Media Promosi; Museum Sonobudoyo. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:29 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:29 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36191 |
Actions (login required)
View Item |