PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER RELATIONSHIP (Survei pada pelanggan Chatime di Daerah Istimewa Yogyakarta)

FARHANI, MALVA NABILLA (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER RELATIONSHIP (Survei pada pelanggan Chatime di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL (COVER).pdf] Text
HALAMAN JUDUL (COVER).pdf

Download (106kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of SKRIPSI-MALVA NABILLA F-FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI-MALVA NABILLA F-FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

x
ABSTRAK
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP
CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER
RELATIONSHIP
(Survei pada pelanggan Chatime di Daerah Istimewa Yogyakarta)
MALVA NABILLA FARHANI
NIM. 1411900091
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
malva.nabilla@gmail.com
ABSTRAK
Menurut survey Top Brand Award, dalam 5 tahun terakhir Chatime menduduki
peringkat pertama pada kategori Top Brand Bubble Drink for Gen-Z. Untuk
mempertahankan posisinya, Chatime harus dapat memposisikan diri dalam benak
pelanggan dan meningkatkan cakupan market share melalui customer loyalty.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality dan brand image
terhadap customer loyalty melalui customer relationship pada pelanggal Chatime di
Daerah Istimewa Yogyakarta. Data diperoleh dengan pendekatan kuantitatif melalui
kuesioner menggunakan google form sebagai media pengumpulan data, dengan jumlah
responden sebanyak 125 pelanggan Chatime di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Chatime di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan metode convenience
sampling. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif
dengan metode Partial Least Square (PLS) yang diolah melalui software SmartPLS.
Hasil penelitian membuktikan bahwa service quality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap customer loyalty Chatime di Daerah Istimewa Yogyakarta, brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty Chatime di Daerah
Istimewa Yogyakarta, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap
customer relationship Chatime di Daerah Istimewa Yogyakarta, customer relationship
berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty Chatime di Daerah
Istimewa Yogyakarta, dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap
customer loyalty melalui customer relationship Chatime di Daerah Istimewa
Yogyakarta.
Kata kunci : Service Quality, Brand Image, Customer Loyalty, dan Customer
Relationship
y

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Brand Image, Customer Loyalty, dan Customer Relationship
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:04
Last Modified: 19 Jun 2023 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35998

Actions (login required)

View Item View Item