HIDAYAT, SITI MAHMUDAH NU (2023) ANALISIS FAKTOR PEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK TEH HERBAL CELUP “DEWITI” CV. DEWI MAKMUR YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak Skripsi_135180016_Siti Mahmudah Nur Hidayati.pdf Download (137kB) |
|
Text
Cover Skripsi_135180016_Siti Mahmudah Nur Hidayati.pdf Download (82kB) |
|
Text
Daftar Isi Skripsi_135180016_Siti Mahmudah Nur Hidayati.pdf Download (56kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Skripsi_135180016_Siti Mahmudah Nur Hidayati.pdf Download (18kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Skripsi_135180016_Siti Mahmudah Nur Hidayati.pdf Download (215kB) |
|
Text
Skripsi Full_135180016_Siti Mahmudah Nur Hidayati.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui karakteristik konsumen yang
melakukan keputusan pembelian produk teh herbal celup “Dewiti” di CV. Dewi
Makmur, (2) menganalisis faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian
konsumen dalam pembelian produk teh herbal celup “Dewiti” di CV. Dewi
Makmur, (3) menganalisis faktor yang paling dominan membentuk keputusan
pembelian konsumen dalam pembelian produk teh herbal celup “Dewiti” di CV.
Dewi Makmur. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
metode deskriptif, jenis penelitian studi kasus pada CV. Dewi Makmur yang
memiliki produk teh herbal celup dengan berbagai varian. Pengambilan sampel
menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik incidental sampling.
Jumlah responden yang digunakan sebanyak 100 konsumen. Jenis data yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode
pengambilan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, observasi, dan
dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan
analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) konsumen yang membeli
produk teh herbal celup “Dewiti” mayoritas perempuan, usia 25-35 tahun,
pendidikan terakhir SMA/SMK, bekerja sebagai wiraswasta, memiliki pendapatan
Rp. 3.100.000 – Rp. 4.000.000 / bulan, informasi mengenai produk didapatkan
konsumen melalui marketplace, dan alasan konsumen melakukan pembelian
produk teh herbal celup untuk kesehatan, (2) terdapat 7 faktor pembentuk keputusan
pembelian konsumen produk teh herbal celup “Dewiti” yaitu produk, psikologis,
sosial, pribadi, budaya, distribusi, harga dan promosi, (3) faktor yang paling
dominan membentuk keputusan pembelian produk teh herbal celup “Dewiti” yaitu
faktor produk.
Kata Kunci: Analisis faktor, teh herbal, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis faktor, teh herbal, keputusan pembelian |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 08:26 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 08:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35806 |
Actions (login required)
View Item |