Anggraini, Lufi (2016) ANALISIS ALIRAN KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) Tbk. YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Persetujuan-Pernyataan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian mengenai aliran komunikasi kepemimpinan di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Yogyakarta bertujuan untuk mengetahui pola aliran komunikasi antara kepemimpinan kepada bawahannya yang dikaitkan dengan peran kepemimpinan serta pendekatan tingkah laku sehingga membentuk sikap seorang karyawan untuk meningkatkan kinerja karyawan dan mengetahui hambatan yang terjadi dalam proses komunikasi. Teori kepemimpinan situasional yang dikembangkan oleh Hersey dan Blanchard menjadi landasan teori peneliti dalam penelitian ini untuk meningkatkan kinerja karyawan di PT. Telekomunikasi Indonesaia Tbk. Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer yaitu data yang langsung diperoleh dari narasumber melalui tahap wawancara dan sumber data sekunder yaitu data untuk melengkapi data primer berupa data dokumentasi atau lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara dan observasi langsung kepada narasumber, sehingga hal ini membantu peneliti untuk menganalisis pola aliran komunikasi kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan yang terjadi di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Yogyakarta. Hasil penelitian ini menemukan pola aliran komunikasi formal dan informal. Penelitian ini dimanfaatkan oleh pimpinan dalam berkomunikasi dengan bawahannya yang dihubungkan dengan sikap atau peran kepemimpinan untuk bisa mendorong para karyawan meningkatkan kinerja dalam pekerjaannya di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Yogyakarta. Hambatan yang terjadi terletak pada hambatan yang bersifat teknis, semantik dan bentuk perilaku pada setiap individu dalam organisasi. Kata kunci : Aliran komunikasi kepemimpinan, pimpinan, hambatan, kinerja karyawan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 08 Jun 2016 06:47 |
Last Modified: | 08 Jun 2016 06:47 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3306 |
Actions (login required)
View Item |