Bileam, Dimas Yoshua (2022) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP EMOSI POSITIF SERTA PENGARUHNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Konsumen H&M Mall Kota Kasablanka, Tebet, DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Cover.pdf Download (75kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (67kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (80kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (36kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (334kB) |
|
Text
Skripsi Full DImas.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis “Pengaruh Potongan
Harga dan Atmosfer Toko terhadap Emosi Positif serta pengaruhnya pada
Pembelian Impulsif (Studi pada Konsumen H&M Mall Kota Kasablanka, Tebet,
DKI Jakarta)”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang
melakukan pembelian secara impulsif pada H&M Kota Kasablanka. Penelitian ini
bersifat explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian
ini merupakan seluruh konsumen yang melakukan pembelian secara impulsif pada
H&M Kota Kasablanka. Rumus Rao Purba digunakan untuk perhitungn ukuran
sampel yang menghasilkan 70 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan
Accidental Sampling sebagai Teknik Sampling. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriptif dan analisis
statistic inferensial. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM) dengan Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Potongan Harga (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Emosi Positif (Z), Potongan Harga (X1) berpengaruh signifikan
terhadap Pembelian Impulsif (Y), Atmosfer Toko (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Emosi Positif (Z), Atmosfer Toko (X2) berpengaruh signifikan terhadap
Pembelian Impulsif (Y), Emosi Positif (Z) berpengaruh signifikan terhadap
Pembelian Impulsif (Y), Potongan Harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Pembelian Impulsif (Y) melalui Emosi Positif (Z), Atmosfer Toko (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif (Y) melalui Emosi Positif (Z).
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, H&M Mall Kota Kasablanka
harus meningkatkan potongan harga dan atmosfer toko agar konsumen dapat
merasakan emosi positif saat berada pada toko H&M Mall Kota Kasablanka,
sehingga emosi positif tersebut dapat membuat konsumen melakukan pembelian
impulsif pada Toko H&M Mall Kota Kasablanka.
Kata kunci: Potongan Harga, Atmosfer Toko, Kepuasan, Emosi Positif dan
Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Potongan Harga, Atmosfer Toko, Kepuasan, Emosi Positif dan Pembelian Impulsif |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 06:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 07:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32391 |
Actions (login required)
View Item |