PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Pengguna ShopeeFood)

ZULFIKAR, FAKHRI (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Pengguna ShopeeFood). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf] Text
2. ABSTRAK_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 3. COVER_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf] Text
3. COVER_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 4.. LEMBAR PENGESAHAN_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf] Text
4.. LEMBAR PENGESAHAN_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf

Download (65kB)

Abstract

viii
ABSTRAK
Fakhri Zulfikar, Nomor Induk Mahasiswa 152180071, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian
“Pengaruh E-Service Quality dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan
serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Mahasiswa
Angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Pengguna
ShopeeFood). Pembimbing I Dr. Humam Santoso Utomo, S.Sos., M.AB
dan Pembimbing II Dr. Adi Soeprapto, S.Sos., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-Service
Quality dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya pada
Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2021 FISIP UPN
“Veteran” Yogyakarta Pengguna ShopeeFood). Penelitian ini
menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa aktif angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran”
Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian pada ShopeeFood
minimal 2 kali. Ukuran sampel penelitian ini adalah sebanyak 87 orang.
Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif
dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM-PLS dan Analisis
Jalur.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-service quality
memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel
harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, e�service quality memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan, variabel harga memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap
loyalitas pelanggan, variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, e-service quality memiliki
pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
pelanggan, dan variabel harga memiliki pengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian, ShopeeFood dapat memperbaiki e�service quality serta kesesuaian harga dengan layanan agar
meningkatkan kepuasan pelanggan yang kemudian juga akan
menghasilkan tingginya loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: e-Service Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-Service Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 09 Jan 2023 02:38
Last Modified: 09 Jan 2023 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32261

Actions (login required)

View Item View Item