Yudantoko, Aryo (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TIKET.COM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA MASA PANDEMI (Penggunaan Video Live Instagram @tiketcom sebagai Media Promosi). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 Abstrak ARYO YUDANTOKO 153140130.pdf Download (55kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi ARYO YUDANTOKO 153140130.pdf Download (59kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka ARYO YUDANTOKO 153140130.pdf Download (49kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Lembar Pengesahan ARYO YUDANTOKO 153140130.pdf Download (116kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI ARYO YUDANTOKO 153140130 Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          
Abstract
Pandemi covid 19 membuat perekonomian di Indonesia menurun drastis, 
salah satu yang terdampak signifikan adalah dunia pariwisata Indonesia. 
Tiket.com, salah satu Online Travel Agent di Indonesia yang bergerak di 
bidang Pariwisata harus memasarkan produknya secara kreatif agar tetap 
eksis. Media yang digunakan oleh Tiket.com adalah Instagram. Penelitian 
ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang 
dilakukan oleh Tiket.com dalam menghadapi situasi saat ini. Teori yang 
digunakan dalam penelitian ini adalah teori perencanaan dan komunikasi 
pemasaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif 
kualitatif yang bertujuan untuk menginformasikan fakta dan menyesuaikan 
situasi atau peristiwa yang ada. Objek penelitian ini adalah Multimedia 
Production Manager Tiket.com, dan para konsumen Tiket.com. Metode 
pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan dokumentasi. 
Teknik analisa data adalah analisis kualitatif dengan menggunakan teknik 
triangulasi sebagai uji keabsahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan 
bahwa strategi komunikasi pemasaran di media sosial Instagram dengan 
memanfaatkan fitur Instagram Live, program yang dilakukan dengan cara 
membuat siaran langsung pada media instagram yang didalamnya 
disisipkan berbagai promo yang menarik pelanggan. Hingga saat ini 
Tiket.com memanfaatkan fitur Instagram Live sebagai media pemasaran 
dan penyebaran pesan, namun masih kurang inovasi dalam konsep live yang 
dilakukan, sehingga perlu peningkatan untuk tercapainya tujuan. 
Pengukuran hasil atas pemasaran yang sudah dilakukan juga harus diihat 
dari berbagai sisi, tidak hanya data penjualan setiap bulannya.
Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Teori Perencanaan, Media Sosial, 
Instagram Live
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Teori Perencanaan, Media Sosial, Instagram Live | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 02 Dec 2022 07:58 | 
| Last Modified: | 02 Dec 2022 07:58 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31799 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
