Aditya, Danu (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Pengguna Vespa di Komunitas Vespa Santuy Scoot YK). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF Download (86kB) |
|
Text
SKRIPSI_DANU.PDF Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK_DANU.PDF Download (154kB) |
|
Text
COVER.PDF Download (202kB) |
|
Text
DFTASR_ISI.PDF Download (113kB) |
|
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.PDF Download (641kB) |
Abstract
ABSTRAK
Danu Aditya, Nomor Mahasiswa 152150029, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu
Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul
Penelitian “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan
Minat Beli Sebagai Variabel Intervening” (Studi pada konsumen Pengguna Vespa di
Komunitas Vespa Santuy Scoot YK. Dosen Pembimbing I Dr. Humam Santoso Utomo dan
Dosen Pembimbing II Drs. Indro Herry Mulyanto
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Electronic Word
Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening.
Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh karyawan Studi pada konsumen Pengguna Vespa di Komunitas Vespa Santuy Scoot
YK. Ukuran sampel dalam penelitian ini 51 responden yang merupakan semua populasi.
Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.
Analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square dengan
bantuan aplikasi SEM-PLS 3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic word of mouth berpengaruh siginifikan
terhadap Minat Beli, Electronic word of mouth berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Minat Beli berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan
Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui
Minat Beli
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Vespa Piaggio harus memperkuat branding
vespa melalui social media agar muncul ketertarikan dan nantinya konsemn akan
mereferensikan produk vespa ini ke orang lain dan membeli produk vespa tersebut.
Kata kunci: Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 01:42 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 01:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30989 |
Actions (login required)
View Item |