Kartika, Leana Tresna (2022) PENGARUH KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BUS NEW ARMADA (Studi Pada Pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi di Wilayah Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_153180077_Leana Tresna Kartika.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Cover_Leana Tresna Kartika_153180077.pdf Download (230kB) |
|
Text
3. Abstrak_153180077_Leana Tresna Kartika.pdf Download (105kB) |
|
Text
4. Halaman Pengesahan _153180077_Leana Tresna Kartika.pdf Download (179kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_153180077_Leana Tresna Kartika.pdf Download (426kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_153180077_Leana Tresna Kartika.pdf Download (125kB) |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi dalam bidang transportasi dan pergudangan kini kembali
mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut menjadi peluang tersendiri bagi
perusahaan karoseri. Banyaknya jumlah perusahaan karoseri di Indonesia semakin
menambah ketatnya persaingan untuk memenangkan pasar. New Armada sebagai
salah satu perusahaan karoseri terbesar akan terus berusaha menjadi yang paling
unggul di antara pesaingnya. Hal itu sejalan dengan tujuan New Armada yaitu “To
Be Number One”. Oleh karenanya, diperlukan brand image yang baik agar mampu
bersaing dengan perusahaan karoseri lainnya. Melalui komunikasi word of mouth,
informasi yang bersifat positif dan negatif dapat dketahui sehingga memengaruhi
pembentukan brand image. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya
pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand image produk bus pada
kalangan pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi di Wilayah Yogyakarta. Teori
yang digunakan yaitu kemungkinan elaborasi. Metode yang digunakan yaitu
kuantitatif. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier
sederhana. Teknik pengambilan sample dengan tipe purposive sampling.
Perhitungan jumlah sample menggunakan rumus Hair sehingga didapatkan 60
responden. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi product moment diketahui nilai
koefisiensi 0,652 dengan nilai signifikansi 0,000. Kemudian hasil perhitungan
analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisiensi sebesar 0,949 dan nilai
determinasi sebesar 0,426 atau 42,6%. Hasil penelitian menunjukan bahwa teori
kemungkinan elaborasi terbukti. Adanya dua rute yaitu sentral dan peripheral
membantu pengolahan infromasi komunikasi word of mouth di kalangan
pengemudi sehingga berpengaruh pada pembentukan brand image produk bus New
Armada.
Kata Kunci: Komunikasi, Word of Mouth, Brand Image, New Armada.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Word of Mouth, Brand Image, New Armada. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 06:20 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 06:20 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30274 |
Actions (login required)
View Item |