Ningsih, Rini Widya (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-TRUST DAN E-SATISFACTION SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP E-LOYALTY (Studi Pembelian Online di E-Commerce Tokopedia Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2017-2021). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Cover_Skripsi Rini Widya Ningsih_152170004.pdf Download (329kB) |
|
Text
Abstrak_Rini Widya Ningsih_152170004.pdf Download (370kB) |
|
Text
Daftar isi_Rini Widya Ningsih_152170004.pdf Download (487kB) |
|
Text
Daftar isi_Rini Widya Ningsih_152170004.pdf Download (487kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) |
|
Text
lembar pengesahan skripsi.pdf Download (316kB) |
|
Text
Skripsi_Rini_Widya_Ningsih_AB17.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Rini Widya Ningsih 152170004, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-trust Dan
E-Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap E-loyalty” (Studi Pembelian Online
Di E-Commerce Tokopedia Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan
2017-2021). Dosen Pembimbing I Humam Santosa Utomo dan Dosen
Pembimbing II Didik Indrawanta.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh E-Service
Quality Terhadap E-trust Dan E-Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap E�loyalty. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan pembelian online pada Mahasiswa Ilmu
Administrasi Bisnis 2017-2021 dengan sampel yang diambil 70 responden.
Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan
menggunakan sampling jenuh. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Statistik analisis
inferensial menggunakan metode statistik partial least square dengan bantuan
aplikasi SEM-PLS 3.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif
dan signifikan terhadap e-trust, e-service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap e-satisfaction, e-service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap e-loyalty, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap
e-satisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e�satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-service
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction melalui e-trust,
e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e�trust, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty
melalui e-satisfaction, dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e�loyalty melalui e-satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, Tokopedia harus
dapat memberikan e-service quality yang tinggi agar menarik pelanggan untuk
melakukan pembelian online, karena e-service quality yang tinggi akan membuat
pelanggan merasakan e-trust dan e-satisfaction serta berdampak berpengaruh
terhadap e-loyalty.
Kata kunci: e-service quality, e-trust, e-satisfaction, e-loyalty
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-service quality, e-trust, e-satisfaction, e-loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 08:19 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 08:19 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30255 |
Actions (login required)
View Item |