Chandra, Aqilla Julia (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RENGGINANG PADA TOKO RENGGINANG “MBOK YAH” KOTA SURAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_135170042_Aqilla Julia Chandra.pdf Download (105kB) |
|
Text
Cover_135170042_Aqilla Julia Chandra.pdf Download (90kB) |
|
Text
Daftar Isi_135170042_Aqilla Julia Chandra.pdf Download (71kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_135170042_Aqilla Julia Chandra.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi Full Text_135170042_Aqilla Julia Chandra.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
Daftar Pustaka_135170042_Aqilla Julia Chandra.pdf Download (104kB) |
Abstract
v
PENGARUH BAURAN PEMASARAN
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RENGGINANG
PADA TOKO RENGGINANG “MBOK YAH” KOTA SURAKARTA
Oleh: Aqilla Julia Chandra
Dibimbing oleh: Budiarto dan Agus Santosa
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh variabel produk, harga,
promosi, saluran distribusi, orang, sarana fisik, dan proses terhadap keputusan
pembelian produk rengginang pada toko Rengginang “Mbok Yah”, (2) memberikan
rumusan rekomendasi pemasaran produk rengginang pada toko Rengginang “Mbok
Yah”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan metode pelaksanaan
menggunakan metode survey. Metode pengambilan lokasi menggunakan
purposive. Metode pengambilan responden menggunakan sampling insidental.
Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Penelitian ini
menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan analisis deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, sarana fisik, dan
proses berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan
saluran distribusi, dan orang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian. Rumusan rekomendasi yang diberikan adalah memperbaiki
variabel promosi dan sarana fisik.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Rengginang
vi
THE INFLUENCE OF MARKETING MIX
ON THE PURCHASE DECISION OF RENGGINANG PRODUCT
AT RENGGINANG “MBOK YAH” STORE SURAKARTA CITY
By: Aqilla Julia Chandra
Supervised By: Budiarto and Agus Santosa
ABSTRACT
This study aimed to (1) analyze the influence of product, price, promotion, place,
people, physical evidence, and process variables on purchase decisions for
rengginang product at the Rengginang “Mbok Yah” store, (2) give a formulation
of marketing recommendations for rengginang product at the Rengginang “Mbok
Yah” store. This study used a descriptive method with the implementation method
was using the survey method. The method for location determination used
purposive. The method for respondent determination used accidental sampling.
This study used primary data and secondary data. The method for data collection
used observation, interview, and questionnaire. This study used multiple linear
regression analysis and descriptive analysis. The results of the research showed
that product, price, promotion, physical evidence, and process variables had a
significant influence on purchase decisions, while place and people had no
significant influence on purchase decisions. The formulation of the
recommendations was to improve the promotion variable and physical evidence.
Keyword: Marketing Mix, Purchase Decision, Rengginang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Rengginang |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 07:43 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 07:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30196 |
Actions (login required)
View Item |