STRATEGI PEMASARAN PRODUK WEDANG UWUH PADA CV. CENTERINDO KURNIA TRITAMA DUSUN BULU KELURAHAN TRIMULYO KECAMATAN JETIS KABUPATEN BANTUL

Poetri, Farradhillah Hartinata (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK WEDANG UWUH PADA CV. CENTERINDO KURNIA TRITAMA DUSUN BULU KELURAHAN TRIMULYO KECAMATAN JETIS KABUPATEN BANTUL. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of SKRIPSI FARRADHILLAH.pdf] Text
SKRIPSI FARRADHILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk (1) menganalisis trend volume penjualan
wedang uwuh, (2) menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, (3)
menganalisis pilihan strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada CV.
Centerindo Kurnia Tritama dalam meningkatkan volume penjualan. Metode
penelitian menggunakan metode deskriptif. Jenis penelitian deskriptif dengan
studi kasus. Metode pengambilan responden menggunakan metode purposive
sampling. Teknis analisis data dengan analisis trend volume penjualan, matriks
Internal Factor Evaluation (IFE), matriks External Factor Evaluation (EFE),
matriks Internal-Eksternal (IE), matriks Strength, Weakness, Opportunities, dan
Threats (SWOT), dan Quantitive Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil
penelitian diperoleh (1) trend volume penjualan produk wedang uwuh CV.
Centerindo Kurnia Tritama dalam 6 bulan kedepan menurun, (2) CV. Centerindo
Kurnia Tritama memiliki kekuatan utama yaitu produk berkualitas, kemasan
yang menarik, bersertifikat halal, dan mempunyai izin edar BPOM, kelemahan
utama yaitu kurangnya mengelola promosi online, peluang utama yaitu Jogja
merupakn destinasi wisata, dan ancaman utama yaitu produk baru yang inovatif,
(3) Strategi yang dapat diterapkan oleh CV. Centerindo Kurnia Tritama adalah
strategi pengembangan pasar.
Kata Kunci: Trend Volume Penjualan, Faktor Internal, Faktor Eksternal,
Strategi Pemasaran, Wedang Uwuh

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Trend Volume Penjualan, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Strategi Pemasaran, Wedang Uwuh
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:23
Last Modified: 30 Jun 2022 07:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30194

Actions (login required)

View Item View Item