Utama, Ridho Pandi (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA ANUGERAH ANAK DESA SLEMAN (AADS FOOD) DI BANYUREJO, TEMPEL, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf Download (51kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB)  | 
          |
| 
              
Text
 PENGESAHAN.pdf Download (239kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (148kB)  | 
          |
| 
              
Text
 COVER.pdf Download (264kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Skripsi_Ridho Pandi Utama.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          
Abstract
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DI TENGAH PANDEMI COVID-19
PADA ANUGERAH ANAK DESA SLEMAN (AADS FOOD) 
DI BANYUREJO, TEMPEL, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA 
YOGYAKARTA
Oleh: Ridho Pandi Utama
Dibimbing oleh: Budiarto dan Nanik Dara S.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan 
eksternal AADS Food selama pandemi COVID-19 (2) Mengetahui strategi yang 
dapat diprioritaskan untuk membantu AADS Food dalam mengembangkan 
bisnisnya di tengah pandemi COVID-19 berdasarkan metode SWOT-AHP. Metode 
penelitian menggunakan metode deskriptif-studi kasus. Metode penentuan 
responden menggunakan purpossive sampling dan terdapat 5 responden terpilih.
Macam data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode 
pengumpulan data berupa observasi, wawancara, FGD, dan dokumentasi. Teknik 
analisis yang digunakan adalah matriks IFE dan EFE, metode SWOT, dan metode 
AHP. Hasil penelitian (1) Berdasarkan hasil identifikasi pada faktor internal, 
kekuatan utama yang dimiliki AADS Food adalah gaya manajemen partisipatif. 
Sedangkan, kelemahan utamanya adalah peralatan yang digunakan sederhana. Pada 
faktor eksternal, peluang utama yang dihadapi AADS Food adalah loyalitas 
pelanggan kuat. Sedangkan ancaman utamanya adalah tatanan kehidupan normal 
baru. (2) Strategi yang dapat diprioritaskan untuk membantu AADS Food
untuk mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi COVID-19 adalah strategi 
penetrasi pasar, yaitu memanfaatkan platform e-commerce dan sosial media untuk 
menggencarkan promosi.
Kata kunci : Strategi, Bisnis, AADS
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi, Bisnis, AADS | 
| Divisions: | x. Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences | 
| Depositing User: | Eko Yuli | 
| Date Deposited: | 30 May 2022 04:27 | 
| Last Modified: | 25 Aug 2022 06:33 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29899 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
