YULIANINGRUM, DINA LAKSITA (2020) PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi pada Wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 1.Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2.Abstrak.pdf Download (87kB)  | 
          |
| 
              
Text
 3.Cover.pdf Download (103kB)  | 
          |
| 
              
Text
 4.Lembar Pengesahan.pdf Download (246kB)  | 
          |
| 
              
Text
 5.Daftar Isi.pdf Download (95kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6.Daftar Pustaka.pdf Download (42kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) Pengaruh atribut produk wisata, persepsi 
harga, dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan di 
wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta (2) Pengaruh atribut produk wisata terhadap 
keputusan berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. (3) 
Pengaruh persepsi harga terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata Lava 
Tour Merapi Yogyakarta. (4) Pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan 
berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. Penelitian ini 
dikategorikan sebagai penelitian survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. 
Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung wisata Lava Tour Merapi. 
Pengambilan data dilakukan pada bulan Mei-Juni 2020. Sampel sebanyak 100 orang 
responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling dan dalam menganalisis 
data menggunakan Regresi Linear Berganda dengan software SPSS. Hasil analisis 
menunjukkan bahwa: (1) Atribut produk wisata, persepsi hatga, dan electronic word of 
mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata 
Lava Tour Merapi Yogyakarta. (2) Atribut produk wisata berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi 
Yogyakarta. (3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan 
berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. (4) Electronic word of 
mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di 
wisata Lava Tour Merapi. Nilai dari R2
sebesar 0,368 yaitu 36,8% variasi dari 
keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel atribut produk wisata, persepsi 
harga, dan electronic word of mouth, dan sisanya 63,2% dijelaskan oleh variabel lain 
yang tidak diteliti, karena R2 mendekati 0 maka pengaruh variabel independen terhadap 
variabel dependen tergolong lemah.
Kata kunci: Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, E-WOM, Keputusan Berkunjung
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, E-WOM, Keputusan Berkunjung | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 18 May 2022 07:36 | 
| Last Modified: | 18 May 2022 08:05 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29811 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
