ARDIANI, RIGITA FITRIA (2022) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEERCAYAAN MARKETPLACE, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP MINAT BELI ULANG DI APLIKASI SHOPEE (Survei Terhadap Seluruh Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) | Preview |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (381kB) | Preview |
Preview |
Text
daftarisi.pdf Download (192kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (337kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
1
ABSTRAK
PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN,
KEERCAYAAN MARKETPLACE, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP
MINAT BELI ULANG DI APLIKASI SHOPEE
(Survei Terhadap Seluruh Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta)
RIGITA FITRIA ARDIANI
NIM. 141170061
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ardianirigita@gmail.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Persepsi
Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Marketplace, dan Pengalaman Berbelanja
Terhadap Minat Beli Ulang di Aplikasi Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan
alat pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh
dari jawaban 122 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1). persepsi
keamanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, 2). kemudahan
penggunaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, 3).
kepercayaan marketplace mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang,
4). pengalaman berbelanja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang,
dan 5). persepsi keamanan, kemudahan penggunaan, kepercayaan marketplace, dan pengalaman
berbelanja secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: Persepsi Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Marketplace,
Pengalaman Berbelanja, dan Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Marketplace, Pengalaman Berbelanja, dan Minat Beli Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 07:18 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29006 |
Actions (login required)
View Item |