Hirawan, Ahmad Muhammad Gavin (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Text
SKRIPSI AMGAVIN - REVISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI GAVIN.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI GAVIN.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI GAVIN.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI GAVIN.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ahmad Muhammad Gavin Hirawan, Nomor Mahasiswa 152170027, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Pengaruhnya pada Minat Pembelian Ulang (Studi pada Konsumen drive-thru McDonald’s di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta), 2021. Dosen Pembimbing I Sauptika Kancana dan Dosen Pembimbing II Indro Herry Mulyanto. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruhnya pada minat pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen drive-thru McDonald’s Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ukuran sampel dalam penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square dengan bantuan aplikasi SEM-PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, drive-thru McDonald’s harus dapat meningkatkan minat pembelian ulang pelanggan melalui citra merek dan melalui kualitas layanan sehingga akan muncul rasa puas dalam benak konsumen dan memberikan dampak munculnya minat pembelian ulang pada drive-thru McDonald’s sehingga keuntungan yang didapatkan oleh McDonald’s pun dapat meningkat. Kata kunci: citra merek, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat pembelian ulang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat pembelian ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 04:36 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 04:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28740 |
Actions (login required)
View Item |