PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG

Hirawan, Ahmad Muhammad Gavin (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI AMGAVIN - REVISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI GAVIN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI GAVIN.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI GAVIN.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI GAVIN.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Muhammad Gavin Hirawan, Nomor Mahasiswa 152170027, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Pengaruhnya pada Minat Pembelian Ulang (Studi pada Konsumen drive-thru McDonald’s di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta), 2021. Dosen Pembimbing I Sauptika Kancana dan Dosen Pembimbing II Indro Herry Mulyanto. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruhnya pada minat pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen drive-thru McDonald’s Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ukuran sampel dalam penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square dengan bantuan aplikasi SEM-PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, drive-thru McDonald’s harus dapat meningkatkan minat pembelian ulang pelanggan melalui citra merek dan melalui kualitas layanan sehingga akan muncul rasa puas dalam benak konsumen dan memberikan dampak munculnya minat pembelian ulang pada drive-thru McDonald’s sehingga keuntungan yang didapatkan oleh McDonald’s pun dapat meningkat. Kata kunci: citra merek, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat pembelian ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat pembelian ulang
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Mar 2022 04:36
Last Modified: 10 Mar 2022 04:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28740

Actions (login required)

View Item View Item