PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

SHAVIRA, MONICA CLAUDIA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

v PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SURVEY PADA KONSUMEN BLP BEAUTY DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA MONICA CLAUDIA SHAVIRA NIM. 141150239 Mahasiswa Program Studi Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta (monicaquotta90@gmail.com) ABSTRAKSI: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan industri kosmetik lokal di Indonesia diiringi dengan masifnya penggunaan internet dalam kegiatan jual beli melalui berbagai platform digital salah satunya Instagram sebagai e�commerse disamping kegunaannya sebagai media sosial yang ditujukan sekedar sebagai sarana hiburan. Dalam pengambilan keputusan pembelian secara terutama dalam kegiatan jual beli secara online dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti celebrity endorser,kepercayaan, dan brand image. Pada penelitian ini berfokus untuk mencari tahu pengaruh celebrity endorser,kepercayaan, dan brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik secara online di media sosial Instagram. BLP Beauty merupakan merek kosmetik lokal yang didirikan pada tahun 2016 oleh soerang influencer bernama Elizabeth Christina Prameswari atau lebih dikenal sebagai Lizzie Parra yang terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk lokal berkualitas internasional dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki kondisi dan warna kulit yang berbeda-beda. Adapun konsumen BLP Beauty di Daerah Istimewa Yogyakarta digunakan oleh peneliti sebagai objek penelitian dimana konsumen BLP Beauty di Daerah Istimewa Yogyakarta terbilang besar. Penelitian ini menggunakan 142 sampel yang telah diseleksi menggunakan teknik purposive sampling dan menguji hipotesis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser,kepercayaan, dan brand image berpengaruh bersama�sama secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik secara online di media sosial Instagram, dan celebrity endorser tidak berpengaruh parsial secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik secara online di media sosial Instagram. Kata kunci: Celebrity Endorser, Kepercayaan, Brand Image, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kepercayaan, Brand Image, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Mar 2022 02:19
Last Modified: 09 Mar 2022 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28681

Actions (login required)

View Item View Item