PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

SHAVIRA, MONICA CLAUDIA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of SKRIPSI FUL.pdf] Text
SKRIPSI FUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

v
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN BRAND
IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA
ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
SURVEY PADA KONSUMEN BLP BEAUTY DI DAERAH ISTIMEWA
YOGYAKARTA
MONICA CLAUDIA SHAVIRA
NIM. 141150239
Mahasiswa Program Studi Ekonomi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
(monicaquotta90@gmail.com)
ABSTRAKSI:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan industri kosmetik
lokal di Indonesia diiringi dengan masifnya penggunaan internet dalam kegiatan
jual beli melalui berbagai platform digital salah satunya Instagram sebagai e�commerse disamping kegunaannya sebagai media sosial yang ditujukan sekedar
sebagai sarana hiburan. Dalam pengambilan keputusan pembelian secara terutama
dalam kegiatan jual beli secara online dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor,
seperti celebrity endorser,kepercayaan, dan brand image. Pada penelitian ini
berfokus untuk mencari tahu pengaruh celebrity endorser,kepercayaan, dan brand
image terhadap keputusan pembelian kosmetik secara online di media sosial
Instagram. BLP Beauty merupakan merek kosmetik lokal yang didirikan pada
tahun 2016 oleh soerang influencer bernama Elizabeth Christina Prameswari atau
lebih dikenal sebagai Lizzie Parra yang terus berinovasi dalam menciptakan
produk-produk lokal berkualitas internasional dan sesuai dengan kebutuhan
masyarakat Indonesia yang memiliki kondisi dan warna kulit yang berbeda-beda.
Adapun konsumen BLP Beauty di Daerah Istimewa Yogyakarta digunakan oleh
peneliti sebagai objek penelitian dimana konsumen BLP Beauty di Daerah
Istimewa Yogyakarta terbilang besar. Penelitian ini menggunakan 142 sampel
yang telah diseleksi menggunakan teknik purposive sampling dan menguji
hipotesis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa celebrity endorser,kepercayaan, dan brand image berpengaruh bersama�sama secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik secara
online di media sosial Instagram, dan celebrity endorser tidak berpengaruh parsial
secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik secara
online di media sosial Instagram.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Kepercayaan, Brand Image, Keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kepercayaan, Brand Image, Keputusan pembelian
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Mar 2022 02:19
Last Modified: 09 Mar 2022 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28681

Actions (login required)

View Item View Item