RAHMAWATI, DEWI (2021) ANALISIS STRATEGI BERSAING “GENTENG FAMILY SOKKA KEBUMEN” MENGGUNAKAN MATRIKS SWOT DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi Fulltext_152170051_Dewi Rahmawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
Halaman Pengesahan_152170051_Dewi Rahmawati.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_152170051_Dewi Rahmawati.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_152170051_Dewi Rahmawati.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Cover Skripsi_152170051_Dewi Rahmawati.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak_152170051_Dewi Rahmawati.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Strategi bisnis merupakan sesuatu yang harus dimiliki perusahaan agar dapat memenuhi keunggulan bersaing dan memenangkan persaingan sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidup. Industri genteng memiliki persaingan yang sangat kuat, salah satu pabrik di industri genteng yaitu Genteng Family Sokka Kebumen yang mengalami fluktuasi pendapatan penjualan pada tahun 2020-2021. Hal tersebut memerlukan adanya strategi bisnis yang tepat bagi Genteng Family Sokka Kebumen. Hal tersebut mendasari untuk memberikan perumusan strategi bisnis yang tepat bagi Genteng Family Sokka Kebumen untuk memperoleh keunggulan bersaing dan dapat mengatasi fluktuasi pendapatan penjualan. Dalam melakukan perumusan strategi bisnis, peneliti untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal Genteng Family Sokka Kebumen.Perumusan stretegi yang dilakukan menggunakan beberapa alat yaitu Matriks Evaluasi Faktor Internal (IFE), Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Diagram SWOT, Matriks SWOT dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil perhitungan matriks IFE skor yang diperoleh sebesar 2,555 dan matriks EFE dengan skor sebesar 2,482 menunjukkan posisi Genteng Family Sokka Kebumen pada Diagram SWOT berada pada Kuadran 1 yang berarti strategi yang layak di gunakan adalah strategi agresif. Hasil matriks QSPM menunjukkan total nilai ketertarikan paling tinggi dengan skor sebesar 4,674 berada pada strategi meningkatkan produksi genteng dan diferensiasi produk. Kata kunci : Manajemen Strategi, IFE, EFE, SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, IFE, EFE, SWOT, QSPM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 07:07 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 08:29 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26900 |
Actions (login required)
View Item |