PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT.GLOBAL JET EXPRESS (Survei Pada Pelanggan J&T Express di Magelang)

WICAKSONO, RADITYA BAYU (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT.GLOBAL JET EXPRESS (Survei Pada Pelanggan J&T Express di Magelang). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf]
Preview
Text
Cover_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf]
Preview
Text
Abstrak_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia bisnis semakin pesat, perkembangan pasar logistik di
Indonesia yang semakin maju menimbulkan persaingan pada perusahaan jasa
pengiriman barang semakin ketat, dengan peluang yang ada, dewasa ini banyak
bermunculan perusahaan jasa pengiriman baru yang siap bersaing, untuk menghadapi
persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan harus merancang strategi untuk
keberlangsungan usahanya, strategi yang digunakan oleh pemberi jasa hampir
semuanya berorientasi pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan terhadap
loyalitas pelanggan J&T Express di Magelang.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi
seluruh pengguna J&T Express di Magelang dan sampel berjumlah 101 responden,
dengan menggunakan purposive sampling dan pengambilan data menggunakan
kuesioner yang berisi 16 pertanyaan.
Berdasarkan hasil pengolahan data, koefisien regresi pengaruh kualitas layanan
terhadap loyalitas pelanggan = 0,044 dan t= 0,591, sedangkan koefisien regresi
kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan = 0,228 dan t = 0,042 , dan koefisien regresi
dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan = 0,398 dan t = 0,000, dan hasil
dari uji F = 0,00 < 0,05.
Berdasarkan analisis data dan pembahasan mengenai pengaruh kualitas
layanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan J&T
Express di Magelang, dapat disimpulkan sebagai berikut. Kualitas layanan,
kepercayaan, dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Magelang. Kualitas layanan berpengaruh
positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Magelang.
Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express
di Magelang. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas
pelanggan J&T Express di Magelang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Aug 2021 05:36
Last Modified: 18 Sep 2023 07:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26580

Actions (login required)

View Item View Item