WICAKSONO, RADITYA BAYU (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT.GLOBAL JET EXPRESS (Survei Pada Pelanggan J&T Express di Magelang). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| Preview | Text Cover_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf Download (134kB) | Preview | 
| Preview | Text Abstrak_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf Download (8kB) | Preview | 
| Preview | Text Daftar Isi_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf Download (152kB) | Preview | 
| Preview | Text Lembar Pengesahan_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf Download (202kB) | Preview | 
| Preview | Text Daftar Pustaka_141150405_Raditya Bayu Wicaksono.pdf Download (364kB) | Preview | 
Abstract
Perkembangan dunia bisnis semakin pesat, perkembangan pasar logistik di 
Indonesia yang semakin maju menimbulkan persaingan pada perusahaan jasa 
pengiriman barang semakin ketat, dengan peluang yang ada, dewasa ini banyak 
bermunculan perusahaan jasa pengiriman baru yang siap bersaing, untuk menghadapi 
persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan harus merancang strategi untuk 
keberlangsungan usahanya, strategi yang digunakan oleh pemberi jasa hampir 
semuanya berorientasi pada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 
Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan terhadap 
loyalitas pelanggan J&T Express di Magelang. 
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi 
seluruh pengguna J&T Express di Magelang dan sampel berjumlah 101 responden, 
dengan menggunakan purposive sampling dan pengambilan data menggunakan 
kuesioner yang berisi 16 pertanyaan. 
Berdasarkan hasil pengolahan data, koefisien regresi pengaruh kualitas layanan 
terhadap loyalitas pelanggan = 0,044 dan t= 0,591, sedangkan koefisien regresi 
kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan = 0,228 dan t = 0,042 , dan koefisien regresi 
dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan = 0,398 dan t = 0,000, dan hasil 
dari uji F = 0,00 < 0,05. 
Berdasarkan analisis data dan pembahasan mengenai pengaruh kualitas 
layanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan J&T 
Express di Magelang, dapat disimpulkan sebagai berikut. Kualitas layanan, 
kepercayaan, dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan 
terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Magelang. Kualitas layanan berpengaruh 
positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Magelang. 
Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express 
di Magelang. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas 
pelanggan J&T Express di Magelang.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan | 
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati | 
| Date Deposited: | 30 Aug 2021 05:36 | 
| Last Modified: | 18 Sep 2023 07:42 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26580 | 
Actions (login required)
|  | View Item |