PENGARUH KEHANDALAN, DESAIN WEB, PRIVASI DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SECARA ONLINE YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN SECARA ONLINE: SURVEY PADA PENGGUNA I-BANKING BRI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

YOLANDA, LAYRE PUTRI (2020) PENGARUH KEHANDALAN, DESAIN WEB, PRIVASI DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SECARA ONLINE YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN SECARA ONLINE: SURVEY PADA PENGGUNA I-BANKING BRI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (1).pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (1).pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of COVER_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (1).pdf]
Preview
Text
COVER_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (1).pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of COVER_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf]
Preview
Text
COVER_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (2).pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (2).pdf

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA-1.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi berperan begitu besar dalam mempercepat
dan mempermudah proses bisnis. Tidak berbeda dengan bisnis lain perbankan juga
terpengaruh teknologi informasi dan komunikasi ini untuk memaksimalkan
pelayanannya kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktorfaktor

yang mempengaruhi loyalitas pelanggan secara online seperti kehandalan,
desain web dan privasi dan keamanan yang dirasakan pelanggan atas layanan i-banking
yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan secara online. Penelitian ini berfokus pada
pengguna layanan i-banking dari Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) di wilayah
Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan SEM
(Structural Equation Modeling) dengan teknik analisis berbasis pada PLS (Partial
Least Square). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan
kuesioner pada 200 pengguna i-banking BRI yang telah melakukan transaksi lebih dari
dua kali.
Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kehandalan, desain web dan privasi
dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara
online. Selain itu kepuasan pelanggan secara online juga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara online yang dirasakan oleh pengguna
layanan. Desain web pada gilirannya memiliki pengaruh yang paling besar terhadap
loyalitas pelanggan secara online pelanggan karena berhubungan dengan kemudahan
pengaplikasian dan transaksi yang dirasakan pelanggan. Hasil penelitian ini
dimaksudkan untuk memberikan masukan kepada pihak terkait khususnya Bank BRI
dalam menentukan strategi pemasaran layanan i-banking kedepannya. Pemaksimalan
desain web yang lebih praktis dan mudah dipahami mampu meningkatkan loyalitas
pelanggan secara online pelanggan terhadap layanan i-banking.

Kata kunci: kehandalan, desain web, privasi dan keamanan, kepuasan pelanggan
secara online, loyalitas pelanggan secara online

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kehandalan, desain web, privasi dan keamanan, kepuasan pelanggan secara online, loyalitas pelanggan secara online
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:02
Last Modified: 29 Jun 2021 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26112

Actions (login required)

View Item View Item