YOLANDA, LAYRE PUTRI (2020) PENGARUH KEHANDALAN, DESAIN WEB, PRIVASI DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SECARA ONLINE YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN SECARA ONLINE: SURVEY PADA PENGGUNA I-BANKING BRI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (1).pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (1).pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA (2).pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA.pdf Download (271kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULLTEXT_141170094_LAYRE PUTRI YOLANDA-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Teknologi informasi dan komunikasi berperan begitu besar dalam mempercepat dan mempermudah proses bisnis. Tidak berbeda dengan bisnis lain perbankan juga terpengaruh teknologi informasi dan komunikasi ini untuk memaksimalkan pelayanannya kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan secara online seperti kehandalan, desain web dan privasi dan keamanan yang dirasakan pelanggan atas layanan i-banking yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan secara online. Penelitian ini berfokus pada pengguna layanan i-banking dari Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan teknik analisis berbasis pada PLS (Partial Least Square). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner pada 200 pengguna i-banking BRI yang telah melakukan transaksi lebih dari dua kali. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kehandalan, desain web dan privasi dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara online. Selain itu kepuasan pelanggan secara online juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara online yang dirasakan oleh pengguna layanan. Desain web pada gilirannya memiliki pengaruh yang paling besar terhadap loyalitas pelanggan secara online pelanggan karena berhubungan dengan kemudahan pengaplikasian dan transaksi yang dirasakan pelanggan. Hasil penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan masukan kepada pihak terkait khususnya Bank BRI dalam menentukan strategi pemasaran layanan i-banking kedepannya. Pemaksimalan desain web yang lebih praktis dan mudah dipahami mampu meningkatkan loyalitas pelanggan secara online pelanggan terhadap layanan i-banking. Kata kunci: kehandalan, desain web, privasi dan keamanan, kepuasan pelanggan secara online, loyalitas pelanggan secara online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: kehandalan, desain web, privasi dan keamanan, kepuasan pelanggan secara online, loyalitas pelanggan secara online |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 03:02 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 03:02 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26112 |
Actions (login required)
View Item |