PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE (Studi Pada Pengguna Smartphone Oppo di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Septiana, Anis Anggita (2020) PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE (Studi Pada Pengguna Smartphone Oppo di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE.pdf] Text
PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL-1.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-1.pdf

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK-3.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK-3.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI-3.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI-3.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri smartphone di Indonesia sangat pesat. Perubahan tren dari
tahun ke tahun tampak jelas. Mulai dari perkembangan sistem internalnya, fitur,
hingga pada desain perangkat ponsel itu sendiri. Begitu ganasnya persaingan
smartphone mengakibatkan perusahaan harus menyiapkan strategi agar tetap
hidup. Salah satunya yaitu dengan rebranding. Oppo yang sejak tahun 2016
memegang predikat sebagai ponsel selfie, pada pertengahan tahun 2019
melakukam berbagai perubahan untuk menyesuaikan dengan perkembangan
zaman. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh Rebranding
Oppo Terhadap Brand Image. Teori yang digunakan adalah integrasi informasi.
Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Kemudian teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi sederhana. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah nonprobably sampling dengan tipe purposive sampling.
Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Hair sehingga didapatkan
sebanyak 200 responden. Berdasarkan hasil perhitungan Product Moment
diketahui nilai koefisien sebesar 0,635 dengan nilai signifikansi 0,000. Kemudian
hasil perhitungan analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisien sebesar
0,738 dan nilai determinasi 0,403 atau 40,3%. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa teori integrasi informasi terbukti. Hal tersebut dikarenakan responden
memeroleh informasi baru. Informasi tersebut akan memengaruhi keyakinan yang
dimilikinya sebelumnya. Adanya valensi positif dan bobot yang tinggi
dikarenakan informasi yang diterima mendukung keyakinannya, sehingga
terbentuk sikap yang positif. Sikap positif tersebut ditandai dengan pemihakan
terhadap brand yang kemudian menghasilkan brand image yang positif.

Kata Kunci: Rebranding, Oppo, Brand Image

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Oppo, Brand Image
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:51
Last Modified: 18 Jun 2021 07:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25958

Actions (login required)

View Item View Item